Thursday 19 September 2019

Mengganti Lampu Depan Motor Revo

Mengganti Lampu Depan Motor Revo


suarahampa.blogspot.com hay hay sobat suarahampa, kali ini ane pengen share tentang cara mengganti lampu depan honda revo oiya punya ane yang keluaran taun 2009 , 100 cc, irit sob, hehe.  jaid ceritanya kemarin pas pulang kerja gak sadar kalau lampu utama yang deket mati, tapi pas jauh tidak mati, ane tengoask jauga lampunya gak putus, tapi terlihat hitam, kayak gosong gosong gitu

Lalu esoknya ane mau ke bengkel, eh baru buka jam 8.30 alhasil udah sampai sana udah pada ngantri, kalau mau suruh masangin sekalian bisa makin lama nih, keburu berangkat kerja, yauda ane beli lampunya aja thok dengan harga 10rb, merk osram, katanya sih bagus juga.

Setelah itu pagi pagi tadi ane coba pasang tuh,
pertama yang dilakukan adalah ambil kunci inggris buat buka baut spion, karena spion dua duanya harus di copot gaes
kalau gak dicopot gak bisa buat buka lampu depan, ketahan sama besi dispion itu.

Langkah kedua adalah lepas baut di sisi deket dashboard

nah itu ada baut di sisi kanan kiri gaes, pake kunci kembang, ukuranya ane lupa, itu semua dikendorin.

Langkah ketiga adalah buka baut disisi kiri kanan gaes

Langkah kempat adalah lepas baut dibawah lampu depan
nah lepas baut ini agak hati-hati karena memang posisinya agak sulit,  

Langkah kelima adalah melepas cover lampu yang item itu, caranya adalah dari bagian atas di dorong kedepan

karena diatas itu ada kancingannya, hati hati ya.karena takutnya kancingnya patah gaes..apalagi kepanasan terus kan, takutnya kan getas, agak diangkat ya karena pada bagian sisi kanan ada kendala terhalang tabung rem oli, agak di angkat keatas, setelah terlepas maka langkah selanjutnya melepas lampu.

nah untuk melepasnya adalah menahan kebawah sedikit sambil digeser ke kiri, nanti akan lepas deh, setelah terlepas maka diganti lampunya yang baru.


Langkah ke enam adalah memasang ulang cover nya, ini agak susah pas masukin karena keganjel rem tangan, perlu hati hati dan kesabaran gaes, lalu pasang baut dan spionm, beres deh. tapi sebaiknya sebelum dikembalikan seperti semula maka setelah dipasang lampunya di headlamp maka dicoba dulu dinyalain, takutnya pas udah dikembalikan rapi masangnya belum bener apa lampu barunya bermasalah, repot kan...

nah mungkin bagi orang lain ini adalah hal yang sepele, tapi buat ane adalah pengalaman yang berharga, mengingat ane orangnya kalau ada apa apa selalu ane bawa ke bengkel, sampai bapak ane bilang pas"gekgek ngko raiso masang neh " ane bales "nek raiso yo digowo neng bengkel.." ane yakinkan begitu, karena maklum ane tidak pernah otak atik motor.

Segitu dulu sob, kalau ada pertanyaan bisa tulis komentar dibawah ini..byebye




No comments:

Post a Comment