Wednesday 13 December 2017

Si gesit irit Revo 100cc

Si Gesit Irit Revo 100cc


      Jujur saja ane bikin artikel ini karena sering baca Rubik Otomojok di mojok.co, ya kira kira artikel ini ter influence, dan ane juga sebenarnya kurang tau soal otomotif, berbekal googling-googling semoga informasi yang saya dapatkan akurat.
   
        Jadi sekitar 10 tahunan yang lalu waktu ane SMA, dirumah ane cuman ada kendaraan Supra x awal 2000an dan Honda prima klangenan bapak. Karena semua motor dipake buat kerja oleh bapak dan kakak saya maka karena kebutuhan akan transportasi diboyonglah si Revo Merah keluaran pabrikan AHM, tahun pembuatan kalau ngga salah 2008 dengan mesin 100cc dengan velg model CW(casting Wheel) atau berbentuk palang. Impresi awal saat itu desain cukup sporty karena kerampingannya dan terlihat ngga bongsor, dan kalau ngga salah awal itu saat dimana jamannya awal awal lampu sein yang dulunya ada di stang kemudi berpindah di body. ane saat kelas 1 SMA masih dianterin bapak ane karena waktu itu juga masih dipake bapak buat kerja, nah ketika bapak ane pensiun Tahun barulah waktu kelas 2 SMA make ni motor, waktu itu juga ane berumur 17 Tahun , jadi sudah punya SIM juga.


     Motor ini cukup banyak kenangannya karena ane gunain ini dari Tahun 2008 sampai Sekarang 2017, buat sekolah, buat kerja, buat main, buat jalan sama pacar ane, pokoknya sudah cukup banyak lah, termasuk ane pernah mengalami kecelakaan dengan motor ini, yang menyebabkan motor jadi sender dan body bagian samping mengalami pecah lalu diperbaik dengan di spet. Jarak tempuh revo ane sudah 140.500km an, Alhamdullilah walaupun jarak tempuh sudah sebanyak itu namun belum pernah mengalami sampai kerusakan cukup berat (semoga tidak), paling cuman ganti gear set, ganti kampas kopling,  ganti ol, ganti busi, dll. Sangat bersahabat dengan kantong pokoknya.

     Yang ane suka dari motor ini adalah konsumsi bahan bakar yang cukup irit, karena ane kalau berangkat kerja misalkan isi bensin 1liter pasti ada sisa sedikit, btw jarak PP dari rumah ane ke tempat kerja bisa sampai 50an km. irit banget kan ? cocok kalau julukan "si gesit irit"  diberikan si revo 100cc ini. Mungkin motor ini berhenti diproduksi karena kalau dibiarkan maka bisa menjadikan SPBU bangkrut, karena jarang sekali mampir ke SPBU, jujur saja ane berangkat 5 hari kerja cuman menghabiskan bensin sekitar 35rb an. Untuk Kekurangan sih karena cc nya cuman 100 sehingga menurut ane tenaganya sangat kurang, dan gatau kenapa ane kurang ngrasa nyaman saat melakukan pengoperan gigi, apa mungkin karena sudah "uzu" ya..minta jajan. Dengan cc segitu kalau boncengan sama pacar ane yang langsing gembrot pas tanjakan terasa motor ngga kuat, tapi setelah dipaksakan kuat juga sih, tapi kasihan sama pacar  motor ane karena raungan mesin cukup keras sekali dan terasa sangat panas.

    Selama menggunakan motor ini, sekarang body body sudah berbunyi ketika berjalan di lintasan yang keriting, karena memang beberapa kali body pernah dibuka karena ada konsleting. lalu fitting lampu belakabng sering oblak, jadi lampu belakang / stop lamp mati kalau kena gronjalan.

Sekian dulu sob, share mengenai motor kesayangan ane..banyak salah kata mohon maaf...byebye...



       
     

     

No comments:

Post a Comment