Tuesday 19 December 2017

Tipe Penikmat Mie Ayam

Tipe Penikmat Mie Ayam


"Mie Ayam adalah koentji !!!" Komposisi bahan untuk membuat semangkuk mie ayam Tidak hanya bawang merah, bawang putih, bawang merah, kaldu dan micin, tapi juga sesendok kebahagiaan. Tidak bisa dipungkiri Mie ayam menjadi makanan favorit buat sebagian orang. Memang sih bukan asli Indonesia, tapi makanan ini sangat digemari oleh banyak orang. Harganya pun relatif murah. di daerah ane semangkuk mie ayam dihargai biasanya berkisar 6rb - 13rb. Sebenarnya ane cuman ingin membahas beberapa tipe penikmat mie ayam, ini sekedar hanya hiburan. Jika ada kesamaan mungkin disengaja oleh penulis.


    Si Fanatik
Si fanatik adalah seseorang yang hanya menikmati jenis mie ayam tertentu misalnya mie ayam ala wonogirinan yang rasanya asin asin ada manisnya dikit, jadi doi cuman mau kalau di tempat mie ayam rasa worogirinan, kalau di ajak ke tempat  lain suka ngga mau.
   
    Si Higienis
Dari kata "Higienis" aja udah ketauan, doi tipe orang yang sok menjaga kebersihan, doi maunya jajan mie ayam di tempat yang bersih, sumpit harus sekali pake, suka ngecekin peralatan makan misalnya seperti sendok atau garpu yang ada di meja pelanggan, kalau ketauan kurang bersih orang ini lebih memilih untuk bungkus bawa pulang ke rumah. 

   Si Healthy
Tipe ini mirip mirip si Higienis, tapi orang ini lebih mementingkan dari segi makanannya, misalnya doi kalau makan mie ayam biasanya tanpa tambahan apapun, karena doi tau saus abal-abal yang biasanya ada di warung mie ayam yang biasa dipake adalah "ketela". doi cuman mau make saus sama kecap kalau saus atau kecapnya bermerk berstandar internasional yang terjamin mutunya,

   Si Pintar
Pembeli satu ini tiap kali pesan pasti di akhir kata suka bilang " mboten sah ngge micin nggih pak" , walaupun belum ada riset hubungan kebodohan dengan micin tapi si pembeli ini tetep keukeuh makan mie ayam tanpa micin, rasanya benar-benar hambar, biasanya pembeli jenis ini kalau makan mie ayam dibanyakin sambalnya sama kecap, biar rasa hambar ketutupan, kenapa ane tau ? yap, memang ane termasuk pembeli tipe ini, hehe

   Si Hemat
haha dari kata "Hemat" aja pasti kalian udah bisa menebak pembeli jenis ini, biasanya pembeli jenis ini datang cuman sendirian ,pertama kali masuk ke warung yang belum di kunjungi yang diperhatikan pertama adalah daftar menu untuk mengecek harganya, pesannya cuman mie ayam tanpa tambahan, dan untuk minum cuman air putih. kenapa ane tau ? karena ane kadang menjadi pembeli tipe ini di kala akhir bulan.

   Si Kaya
Jenis pembeli yang berlawanan dengan si Hemat, doi ngga peduli dengan harga, pertama kali yang dilihat bukan harga, tapi apa yang dia inginkan, berapapun harganya doi pasti bayar.

   Si Petualang
Orang ini mungkin suka gabung ke group pencinta mie ayam misalnya Info Mie Ayam Jogja, jadi setiap ada postingan yang menuliskan warung mie ayam yang rekomended pasti suatu saat akan di datangi, ngga peduli jarak warung nya jauh atau ngga.

   Si Tukang Review
*upload cekrek* upload Cekrek* jenis orang ini adalah ketika mie ayam datang pasti langsung di fotoin, berserta daftar menunya, berguna buat apa ? ya buat review untuk ngasih tau tempat mie ayam yang rekomended, jenis penikmat mie ayam yang satu ini memang sangat berguna, karena biasanya menjadi daftar referensi warung rekomended.


Jadi kamu termasuk jenis yang mana ? kalau ada tipe lain boleh kok tulis di komentar, artikel ini murni hanya untuk seru-seruan........jika sudah membaca pastikan like share and comment *biar kayak yucuber...

No comments:

Post a Comment