Sunday 15 September 2019

Perbaiki Tanduk Blazer

Perbaiki Tanduk Blazer


suarahampa.blogspot.com Sudah 2 kali ane perbaiki tanduk blazer, karena retak, tapi yang terakhir ane bawa ke tukang las, kata tukang las nya mending diganti plat aja, karena namanya alumunium kalau di las pasti gk awet, yaudah di diganti

   

nah bisa dilihat sendiir, itu tanduk dudukannya palang yang atas retak, sangat membahayakan kalau dipake jalan, apagi kena goncanganm, takutnya jatuh..kan bahaya banget, oleh karena itu udah hampir 2 bulanan kebo ane tanpa tanduk.

     Sebenarnya gak pake tanduk sih ga masalah, tapi kok kalau diliat kerenan pake tanduk yak..haha  apalagi model kayak ini
sayangnya ane belum punya duit yang cukup buat bikin custom bumper ARB look, biasanya harga nya sekitar 3.5 jtan..kalau gak salah sih, mantab banget kan, apalagi dipadukan ban 33 MT. macho lah..



    Kembali lagi ke tanduk blazer ane, pas dilepas ternyata ada baut yang karatan, sehingga dol, bahasa indonesianya apa yak? kalau diputer malah dalemnya ikut muter, akhirnya di akali biar tetep bisa dibaut.

   Nah kasus diblazer ane. plat besinya yang patah itu diganti dengan lembaran besi, yaitu setebal 0.6 mm, plat yang lama digunakan buat nge mal aja bentuknya. tapi dengan mengganti plat besi otomatis beban jadi berat. tapi ya gak setebal kalau diganti dengan ukuran 1cm sih, masih ga papa lah di ganti 0.6mm, dudukan tanduknya juga kuat kok di kasih plat besi 0.6

   lalu berapa harganya untuk bikin plat besi dudukan bemper ?
itu harganya untuk 2 biji, tapi ada biaya lagi, yaitu ngelas alumunium karena ada baut yang dol itu. total ngelasnya 70rbm, sama pilok buat cat ulang bempernya, 26rb ya perbaikan hampir menghabiskan 400rb, tapi dengan mengganti plat setidaknya tidak was was lagi, kalau cuman dilas itu nanti setiap kena goncangan maka las nya gak kuat, pasti patah lagi, jadi kalau tanduk blazermu retak coba di pikirkan untuk mengganti plat ke besi saja, karena kalau cuman dilas paling setahun udah patah lagi.




nah itu hasilnya setelah di cat ulang, mirip kan bentuknya dengan aslinya ?



Okay sekian dulu dari ane, ada pertanyaan bisa kirim komentar atau hubungi ane , kontak ada di about me yak


No comments:

Post a Comment