Friday 6 September 2019

Menghubungkan Speaker Bluetooth Dengan Komputer

Menghubungkan Speaker Bluetooth Dengan Komputer


suarahampa.blogspot.com/  berhubung tadi ane menulis artikel tentang review Xiaomi Mifa M1 rasanya kurang kalau ane gak menuliskan tutorial cara menghubungkan atau connect an Speaker Bluetooth ke komputer.


     Oiya device yang ane pake buat tutor ini adalah, Laptop ber OS Windows yang sudah built in bluetooth, ane kebetulan windows 7, lalu device speaker itu sendiri.

Caranya sebenarnya gampang

1. Pastikan laptop / komputer sudah ada Bluetooth nya dan jangan lupa di nyalakan bluetooth nya, kalau di laptop kadang menggunakan fungsi Fn, misal Fn+F2, tergantung pembuat laptopnya, beda beda cara hidupinnya, untuk memudahkan tutor ini maka pastikan OS nya windows.



2. Pastikan Driver Bluetooth di laptop sudah terinstall gaes


3. Buka aplikasi Bluetooth suite

4. klik button "Add device"

5. Setelah klik button "Add device" maka muncul device di pencarian, maka klik device tersebut lalu klik button "Next"


6. Biarkan sampai device bluetooth terinstall

7. Selanjutnya tutup halaman keterangan bahwa bluetooh sudah terinstall, jika sudah berhasil maka muncul gambar diatas, itu tanda device bluetooth sudah terhubung,

8. langkah terakhir adalah menghubungkan bluetooth, tap device bluetooth pada langkah 7, maka akan muncul pop up, nah disitu ada keterangan "Connect" artinya device belum terconnect kan, jika ingin menghubungkan maka klik "Connect" selanjut button akan berubah jadi "Disconnect" yang artinya device sudah connect, disitu juga tertera kekuatan sinyal, makin deket speaker dengan laptop / komputer maka kekuatan sinyal makin kuat



Nah diatas adalah tutoril singkatnya, nah sayangnya dengan mengkonekkan bluetooth ke speaker ane kok kadang suaranya telat atau malah ketika lama idle atau diam lalu nyetel mp3 malah suaranya berhenti-berhenti, kayak gak dapet sinyal ..ane juga bingung sebabnya apa,..padahal kekuatan sinyal kuat..herman saya

Ada pertanyaan kirim di komentar bawah ini yak gaes

No comments:

Post a Comment