Friday 23 February 2018

Tipe Pengguna Mesin ATM

Tipe Pengguna Mesin ATM


ATM kalau dalam bahasa indonesia sering kita sebut Anjungan Tunai Mandiri kalau bahasa Inggrisnya "Automated Teller Machine" , kita biasanya sering menggunakan untuk menarik uang atau transfer ke rekening lain , dan pada jaman now ATM setor tunai juga udah lumayan banyak, digunakan ketika males ke teller, biasanya yang bisa dimasukkan adalah pecahan 50rb an dan 100rb an. skip,..skip, bukan ini yang ingin ane tulis, tapi berdasarkan apa yang ane lihat dan ane rasakan ketika berkunjung ke ATM dapat ane tulis beberapa tipe jenis pengguna mesin ATM.

1. Si Pengertian.
Pengertian maksudnya adalah tipe pengguna yang pengertian dengan orang lain, doi ngga lama-lama make mesin atm ,seperlunya saja. jadi orang lain tidak kelamaan menunggu, jenis tipe ini yang paling ane suka, ane ngga lama nungguin.

 2. Tipe emak-emak
 Tipe jenis ini biasanya datang dengan membawa anak kecil, dimana terkadang anak kecil itu suka ke mana-mana nengok orang lain yang lagi make ATM juga. selain itu kecepatan penggunaan tipe jenis ini terkadang agak lama, jadi untuk yang lagi antri harap bersabar, namanya juga ema-ema, patut kita bantu jika butuh bantuan.

3. The Newbie
Tau kan nubi, yaitu tipe pengguna yang baru aja memakai mesin ATM, biasanya nasabah baru, selain itu biasanya ngajakin pak satpam untuk minta tolong, ya lama-lama ntar juga dah expert, oiya untuk durasi mohon bersabar aja yah, maklum masih nubitol.


4. The Expert
nih orang biasanya frekuensi dalam seminggu sering berkunjung ke ATM, bahkan ketika masukin pin pun bisa dilakukan dengan cepat dan tanpa melihat tombol, selain itu doi pasti gerak cepat, waktu tunggu jenis ini ngga lama, ane suka sama dengan tipe ini.

5. Tipe ngga mau rugi a.k.a pelit
Pengguna jenis ini biasanya memilih ATM yang ngga ada tukang parkirnya, karena doi ngga mau kehilangan uang sedikit pun, terkadang orang ini memanfaatkan mesin atm untuk memindahkan uang dari rekening bank lain, yaitu di tarik dan di setor tunai, kenapa ? karena ngga mau kehilangan uang transfer beda bank, biasanya biaya beda bank sebesar 4500 - 6500 untuk bank lokal, lumayan duit segitu bisa buat beli mie ayam 1 mangkuk. 

6. Tipe Ngga pengertian
Tipe jenis ini biasanya agak kurang peka dengan keadaan sekitar, doi ngga peduli dengan antrian, ane pernah nemui ada orang dalam sekali make ATM struk nya sampai banyak karena kebanyakan transfer, bisa juga indikasi olshop maniac, saran ane buat jenis ini adalah aktifkan saja mobile bankin, biar bisa transfer kapanpun dimanapun tanpa ATM, ngga bikin antrian panjang. untuk durasi pemakaian ATM cukup lama.

7 Si Geje
Tipe jenis ini adalah orang yang ngga jelas tujuan masuk ke ruang ATM, mungkin cuman sekedar ngecek saldo, alibi buat ngadem aja, tau sendiri kan ruangan mesin ATM itu biasanya adem.

8. Si Kaya
Orang yang ngambil uang biasanya sampai beberapa kali penarikan, sampai limit penarikan habis, ane heran aja dengan orang ini, selain memancing tindakan kriminal yaitu bikin nunggu antri lama, lebih baik ambil di teller saja.


9. Tipe gak punya duit
Tipe jenis ini biasanya jarang sekali ke ATM, eh giliran datang ke ATM gak taunya ATM nya dah keblokir karena saldo minus terus, gak usah ane ceritain panjang lebar, karena dah kasian.
\

Jangan diambil serius ya sob, itu cuman bercanda aja, saran ane bijaksana aja dalam menggunakan, tepo sliro musti dipake biar orang lain ngga kelamaan nunggu, artikel ini terinspirasi ketika tadi pulang kerja ane mampir ke ATM setor tunai, disitu ada seseorang yang lama banget makenya, antrian dah panjang tapi orang itu cuek aja, semoga kita semua dijauhkan dengan tipe jenis ini...sekian dulu...byebye






2 comments:

  1. sepertinya ane masuk nomor 4, karena sudah terbiasa mau pencet apapun dan tidak nunggu waktu lama untuk didepan ATM..

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah tipe teman ane yang satu ini bukan tipe yang ngeselin

      Delete