Wednesday 14 February 2018

Manfaat Bersosial Media

Manfaat Bersosmed Ria

Dengan kemudahan internet jaman now maka beberapa orang ber selancar internet ada yang suka download , streaming film, dan bersosmed ria, mungkin pembaca pada tau sosmed, karena kebanyakan di app bawaan hp misalnya android sudah terinstall app sosmed, semisal Facebook dan Google Plus, kalau ane sendiri dulu mengenal sosmed ketika baru booming-boomingnya friendster, saat itu ane kalau friendsteran musti ke warnet, maklum sekitar tahun 2007 an internet adalah barang yang masih mewah. Kali ini ane ingin membahas tentang manfaat sosmed, memang semua pasti ada manfaat atau efek mudarat, langsung saja berikut manfaat kita bersosmed.


 1. Berkomunikasi dengan keluarga , sahabat dan teman yang jauh.

Dengan sosmed kita bisa mengetahui aktivitas , ya ini tergantung si teman kita sih, apakah tipenya suka update atau tidak, kalau pun tidak ya kita masih bisa saling sapa melalui Private Message nya.

2. Berkenalan dengan orang baru
nah ini keuntungan sosial media, karena tidak ada batasan wilayah, kita bisa berkenalan dengan orang baru dari berbagai belahan dada dunia, apa ngga keren tuh kita bisa berkenalan dengan orang luar negeri, ya itung itung buat menambah wawasan dan melatih bahasa asing kita

3. Mencari bribikan / gebetan
hahah ini biasa yang di lakukan oleh seorang zomblo seperti ane teman ane, ketika ada  akun yang fotonya menarik langsung di tambahkan teman lalu langsung PM , tapi perlu diingat disosmed itu kita ngga tau sebenarnya siapakah identitas orang itu, bisa jadi akun jadi-jadian, akun cewek yang aslinya adalah akun palsu, apa ngga ngenes itu, haha

4. Menjajakan dagangan atau jual beli online
Karena tidak ada batasan jarak dan ruang maka menurut ane sekarang sangat efektif sekali jika menggunakan sosmed untuk dagangan, seperti pengalaman ane sendiri, ane suka baca baca iklan dagangan di grup facebook, atau sering juga diinstagram, tapi ane sangat berhati-hati transaksi dengan orang sosmed, lebih baik COD saja, karena memang banyak sekali kasus penipuan yang ujung-ujungnya adalah akun palsu.

5. Mendapatkan informasi yang cepat
Nah ini ane yang paling demen, ini alasan kedua ane masih bersosmed ria, terutama di facebook, ane suka baca berita-berita di ICJ, kalau kamu orang jogja dan belum tau ICJ berarti dolanmu kurang adoh . menurut ane informasinya lebih cepat , tapi yang perlu diketahui adalah jika kita mendapatkan suatu informasi maka kita jangan langsung mereshare atau membagikan, karena bisa jadi info nya belum pasti / tidak akurat, malah bisa memperkeruh suasana, tabayyun dulu dah 

6. Mencari hiburan
ini juga salah satu kenapa ane masih stay difacebook, ane suka sekali grup di facebook yang suka membagikan gambar-gambar lucu, seperti meme comic indonesia , penahan rasa berak dan grup lucu lainnya


Sekian dulu ya sob, kalau ada manfaat lain boleh kok menuliskan di kolom komentar, sekian dan terimakasih..



  
  

No comments:

Post a Comment