Thursday 22 February 2018

Pertolong Pertama Patah Hati

Pertolong Pertama Patah Hati


Ketika cinta datang terkadang awalnya membawa kebahagiaan tapi pada akhirnya membawa kekecewaan bahkan penderitaan batin. BIsa terjadi ketika gagal mendapatkan pujaan hati, atau putus saat pacar, rasa kecewa atau Patah Hati tersebut adalah sesuatu yang wajar di alami oleh manusia, jika kamu tidak merasakan hal tersebut mungkin hati mu sudah membeku seperti batu. Tapi memang perlu tips-tips untuk menghandle sebuah rasa patah hati, langsung saja simak artikel ini.


1. Terima apa yang sedang terjadi
Terimalah keadaan saat ini, maksudnya kamu benar-benar sadar kalau hati baru luka, dan selalu berfikiran positif, biasanya disetiap kejadian pasti ada hikmahnya, kali aja kedepannya dapat yang lebih. Dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan semoga kedepannya di mudahkan.

2.  Stop berhubungan 
Nah, ini point penting, daripada kamu semakin sakit hati lebih baik kamu stop menghubungi, misalnya kamu delkon doi, unfollow sosmed nya, menurut ane sah-sah saja demi kebaikan kita, tapi sebenarnya lebih baik ngga usah segitunya, siapa tau besok besok kamu pengen stalking dengan pacar barunya..#eh

3. Curhat dengan teman dekat 
Curhat menurut ane cukup efektif, bisa juga dengan keluarga atau teman dekat, tapi beberapa orang untuk masalah hati canggung rasanya curhat sama keluarga, terlebih kamu cowok, ya kan ? so curhat aja sama temen deketmu, walaupun tidak ada garansi untuk memberikan solusi terbaik setidanya kamu sudah meluapkan sebuah rasa patah hati, hati rasanya ngga sesak-sesak amat, ya syukur syukur temen kamu baik hati, siapa tau doi punya kenalan yang lebih ciamik untuk dijadikan gebetan ...oiya curhat nya jangan sampai muncrat ya, usahakan curhat sama temen yang mulutnnya ngga ember, takut bocor kemana-mana.

4. Usahakan banyak aktivitas.
Kegalauan muncul ketika kamu kosong, tidak melakukan apa-apa , so sebaiknya isi harimu dengan aktivitas yang positif, jangan diem aja yah, misalnya nerusin hobi yang dulu sempet tertunda karena sibuk sama si mantan atau nongkrong sama temen-temen.

5. Jauhkan dengan lagu galau dan film drama cinta
Mendengarkan lagu galau dan drama cinta malah bikin kamu tambah sedih, ada saran nih dengerin aja musik-musik yang membawa suasana hati bersemangat  misalnya musik metal atau rock, intinya jangan biarkan hati mu larut dalam kesedihan gaes.

6. Jangan main dulu di tempat favorit kamu dan mantan kamu.
Jika kamu sama mantan kamu dulu suka di semak-semak, cobalah jangan ke sana dulu, ganti aja ke empang, bawa kail sekalian buat mancing, hehe bercanda gaes. efeknya apa ketika kamu mengunjungi tempat favorit ? yaitu bikin keinget mantan, dan elu akan galau lagi, so sebaiknya jangan dulu ya.

7. membuka lembaran baru
Ini tahap yang terakhir , yaitu jangan dekat sama orang lain ketika kamu masih sakit hati, karena bisa jadi kamu hanya butuh teman, dan hanya pelampiasan saja, bukan benar-benar dari hati kamu. jika kamu sudah bisa menerima keadaan dan hati sudah menjadi netral kembali mulailah untuk membuka lembaran baru, perbanyak teman / kenalan. 

Jika kamu sudah mendapatkan gebetan baru lalu kamu berpacaran dan putus lagi, maka bacalah dari awal lagi yah, memang siklusnya seperti itu kalau gagal, HAHA. Tapi perlu di ingat bahwa setiap kejadian pasti ada sisi positifnya, tapi lebih baik jangan pacaran lama-lama kayak ane, langsung aja nikahi doi....terimakasih sudah membaca gaes, see you pada artikel selanjutnya.




1 comment:

  1. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur andir ciparay krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia sampai 2 thn saya ditolak habis habisan. saya nekad melamar dia, saya ditolak.. saya pernah menolak cewe 8x dan pernah saya ditolak cewe 7x..

    ReplyDelete