Thursday 1 February 2018

Sebuah Kacamata

Sebuah Kacamata


Sebelum dilanjutkan membaca ane ingatkan kalau artikel ini hanya buang-buang waktumu aja, ane ingin bercerita tentang sebuah kacamata, beberapa orang memakai kacamata bisa sebagai fashion atau sebagai alat bantu penglihatan buat mata yang sudah tidak normal lagi ( minus, plus dan silinder). Ane sendiri make kacamata sebagai alat bantu.


     Berawal dari ane suka main video game atau main komputer sejak dari SMP maka penglihatan ane sudah tidak normal lagi, tapi saat itu ane belum memakai kacamata, bahkan ketika SMA pun ane ngga make kacamata. karena memang ane malu saat itu makai kacamata, saat itu sebenarnya tersiksa sekali ketika penglihatan terbatas, ane jadi kurang nangkep pelajaran ketika penglihatan terganggu, karena memang kebanyakan yang ilmu / informasi yang kita terima bisa dikatakan paling besar dari indera penglihatan, jadi ketika mata tidak normal maka informasi bisa kurang tersampaikan.

     Skip,,skip..skip, nah ketika lulus SMA  sekitr tahun 2010 ane baru memutuskan untuk cek mata, lalu setelah di cek mata ternyata ane minus 3, cukup banyak untuk seorang pemula yang belum pernah make kacamata, tapi buat ane gapapa terpaksa, karena memang kuliah membutuhkan keseriusan yang mendalam, jadi kacamata sangat membantu sekali dalam mendapatkan sebuah ilmu.

      Ada momen-momen menguntungkan ketika memakai kacamata, di situ ane merasa lebih tambah dari pada ngga make kacamata (jika ingin muntah tolong, ambil tas kresek dulu), dan orang-orang cenderung ngjudge orang pakai kacamata mata adalah orang pinter, ya mungkin itu sebagian, aslinya ya bandel karena sering main game ngga tau aturan jadi berakibat mata minus, hehe. Tapi ada hal yang ngga mengenakkan ketika make kacamata, kalau kita nyetir pake kacamata  lalu hujan turun maka pandangan terganggu(yang make kacamata pasti tau ini) lalu kita ngga bisa enjoy mengikuti beberapa kegiatan , seperti main bola ,dilema ketika main bola, dilepas tapi ngga bisa liat bola, tapi kalau ngga dilepas takut pecah kena bola, gimana tuh ? ane pun terpaksa hampir semua kegiatan kebanyakan make kacamata, karena minus ane dah 3, macam komputer cuman make VGA onboard aja.hehe

    Kembali lagi soal kacamata, gak tau kenapa ya walaupun ane punya 3 kacamata tapi ane cuman suka sama yang ane jadikan gambar utama itu, itu ngga ane tekuk karena memang frame ane sudah patah, jadi ane lem, alhasil ane ngga bisa nekuk kacamata ane, selain itu kacamta favorit ane adalah kacamata yang tanpa nosepad, karena dulu waktu pake kacamata framenya yang ada nosepadnya nya malah nosepad nya bikin gak enak di hidung.

   Lalu sekarang minus ane berapa ? setelah lebih dari 7 tahun make kacamata minus 3 ane belum cek dokter lagi, tapi jujur saja sepertinya minus ane nambah, karena ane lihat memang sudah ngga enak lagi, ada dobel-dobelnya, ya gimana lagi karena kerjaan ane gak bisa jauh-jauh dari layar komputer.


Segitu dulu sob, jika kamu ada tambahan mengenai menggunakan kacamata bisa komentar dibawah. Terimakasih sudah membaca..byebye

     

      


No comments:

Post a Comment