Tuesday 6 February 2018

Street Food Kesukaan

Street Food Kesukaan



Jajanan, pasti kalian juga senang ngemil atau jajan di PKL yang sering mangkal dipinggir jalan, pada di daftar dibawah ini adalah daftar makanan kesukaan ane, mungkin makanan nya beda dengan kesukaanmu ya namanya juga selera, pasti ngga sama.ya kan ya kan.....



1. Soto

Ada banyak soto, misal soto kudus, soto betawi soto makasar dan varian lainnya, tapi yang paling cocok adalah soto model yang seperti di atas, rasanya kaya akan rempah-rempah ,cocok sekali dimakan dengan uritan, kalau ane sendiri suka makan soto dengan jeruk nipis ditambah kecap dan sambal, selain itu ane suka ngrendem gorengan di soto, dan rasanya kurang jika makan soto tanpa krupuk, di daerah ane harga soto semangkuk sekitar 7rb - 10rb an, cocok banget kalau buat sarapan di pagi hari atau makan siang.


2. Mie Ayam
     


Ane sering banget jajan ini, memang sih kebanyakan mie katanya gak baik, Mie ayam kesukaan ane adalah ala-ala wonogirian yaitu asin dan kuah topping ayam yang kental sehingga menyatu bumbunya, kalau yang rasa manis cenderung kurang suka, selain itu juga ada varian lain misal mie ayam steak, kuahnya pada mie ayam steak lebih kental dan enaknya ketika di sajikan di hotplate panasnya awet, al hasil kalau makan musti niup dulu, makan mie ayam sangat cocok ditambahkan dengan pangsit atau loncang, di daerah ane harga mie ayam yang paling murah saat ini ane temui adalah Rp5.500 , hingga Rp 18.000.

3. Bakmi Jawa


Penjual Bakmi jawa biasanya sedia menu lain juga selain mie goreng atau mie rebus semisal Magelangan, Capcay, Nasi goreng, kalau kesukaan ane sendiri adalah bumbu yang kuat dan ditambah bubuk merica, tapi kalau di daerah ane terkadang untuk menikmati semangkuk bakmi rebus atau menu lainnya harus antri dulu, karena penjual memasak satu persatu, tapi ane amati beberapa kali bakmi rebus di daerah perkotaan masaknya ngga satu-satu tapi bebarengan jadi hemat waktu dan pembeli ngga kelamaan nunggu, untuk satu porsi biasanya sekitar 12rb an sampai 18.000, oiya biasanya warung bakmi jawa buka pada sore hari sampai malam.

4. Wedang Ronde


Kalau belum tau wedang ronde adalah minuman jahe yang didalamnya terdapat taburan kacang, kolang kalin, roti tawar dan di dalamnya ada bola bola kecil yang terbuat dari ketan, penjual wedang ronde biasanya banyak ditemukan ketika ada tanggapan wayang, cocok sekali untuk menghangatkan tubuh ketika di malam hari, untuk harga yang pernah ane temui adalah 7rb-9rb an. 

5. Rujak Eskrim


Rujak eskrim adalah perpaduan antara es dong dong dan rujak, ane suka sekali beli rujak eskrim saat cuaca panas, bikin seger, tapi kalau beli ini usahakan makan ditempat, karena ketika dibawa pulang rasanya pasti beda, di daerah ane sendiri harganya sekitar 7rb an per porsinya.



6. Angkringan

Nah ini adalah warung yang sekaligus cocok untuk digunakan ngobrol bareng temen, di warung ini tersedia biasanya Nasi kucing yaitu nasi yang porsinya kecil, telur puyuh, ceker , kepala, usus, gorengan, kletikan dan mie rebus, tapi tiap warung beda-beda, untuk minumannya yang paling ane suka adalah Susu Jahe ,hangat sekaligus menyehatkan karena ada susunya :D, biasamya tempat ini berada di pinggir jalan, sehingga calon customer dapat dengan mudah menemukan warung ini, untuk harganya pun relatif murah, di beberapa daerah ada macam-macam penyebutan misalnya warung hik yang biasanya disebutkan oleh orang solo, bisa juga warung cowboy nan, ane sendiri kurang paham kenapa cowboy nan, padahal cowboy berasal dari barat sana, hehe

7. Bakwan Kawi

Bakwan kawi khas malang, ane sebenarnya bingung juga, kirain dari Kawi sana, biasanya abang penjual ini mangkal di dekat sekolahan - sekolahan, jarang sekali mangkal di pinggir jalan, tapi ane beberapa kali liat juga sih mangkal di pinggir jalan pas mau berangkat kerja, macam jenis nya adalah jenis kering serprti foto, ada yang basah , yang basah mirip siomay dan terkadang ada baso nya, untuk harga sih beda beda, di dekat tempat kerja ane 5 ribu dapat 5 butir.

Selain di atas ada juga Bakso dan Sate, berhubung ane belum ada fotonya yaudah itu aja yang ane jabarkan, terimakasih sudah membaca sob...byebye


No comments:

Post a Comment