Wednesday 29 July 2020

Cara Atasi USB Debugging Tidak Terdeteksi di Komputer

Cara Atasi USB Debugging Tidak Terdeteksi di Komputer



http://suarahampa.blogspot.com/ berawal dari kemumetan ane mencari cara buat debuging hp jadi siapa tau jadi informasi buat yang belum tau, biasanya ini untuk keperluan yang berhubungan dengan aplikasi gaes, atau mungkin temen temen pengen nampilin tampilan ke hp ke pc atau laptop, istilah nya mirroring .

pertama adalah pastikan kabel usb mendukung untuk transfer data, karena saya lihat beberapa usb hanya buat charging saja gaes, pake usb bawaan aja amannya

selanjutnya adalah mengaktifkan developer options, cari aja digoogle aktifini developer option tipe hp mu, karena bisa beda beda, oiya ane coba ini dengan device huawei 10 lite gaes.


selanjutnya jika sudah aktif developer option nya tap saja menu developer option nya

setelah itu aktifkan mode usb debugging


selanjutnya jika sudah pilih mode transfer file pada hp mu ketika usb nyolo dan muncul begini



nah simple kan ? itu tinggal okay saja , maka ketika di coba adb devices di cmd maka akan terdeteksi,  tapi beberapa device ada berbeda caranya, kayak di huawei 10 lite ini, caranya adalah colokkan hp ke laptop dan aktifkan usb debugging juga.


masih di menu developer option, scroll kebawah cari "select usb configuration " pilih MIDI, untuk kegunaannya bisa googling yak.



 selanjutnya jika sudah terpilih midi maka akan muncul seperti gambar ini


jika masih belum coba install usb driver nya dulu, kemarin sih ane cuman install usb driver hp huawei 10 lite aja sih. 

semoga artikel ini membantu gaes, kalau ada pertanyaan bisa kirim di komentar atau kontak ane di about me, makasih kritik dan saran monggo..







No comments:

Post a Comment