Friday 17 July 2020

Cara Mengatasi E1 pada mesin cuci Sharp

Cara Mengatasi E1 pada mesin cuci Sharp



http://suarahampa.blogspot.com/ oiya mesin cuci ane adalah merk sharp gaes, saya rasa semua merk sharp kode eror nya sama, mungkin di merk lain beda beda ada yang IE misalnya pada merk LG, dan merk lain ane gak hapal.


     nah kendala yang sering alami adalah ketika nyuci tiba tiba muncul kode E1, apa nih artinya kalau dari ane baca di manual booknya itu E1 artinya Inlet Error. bisa jadi nih karena supply air kurang, misalnya air telat karena tandon air habis, atau arus air tidak lancar atau yang paling sering adalah karena filter nya kotor.

    ane sering banget tuh ngalami E1 karena kotor filternya, maklum lah pake air sumur jadi mungkin air nya kotor atau bak penampungan banyak lumut, karena tak liat kok di filter muncul endapan ijo ijo kayak lumut.

   

Nah tak liat ijo ijo tuh, setelah dibuka, lalu bersihinnya gimana ? susah sih kalau gak dicopot, ane tadi bingung nyopotnya, kirain ada uliran ternyata tidak, kalau ane sih tinggal tarik ke atas aja, misalnya pake bantuan tang kecil, atau disitu ada gagang yang ad alubangnya, bisa buat naruh benda yang bisa buat narik saringannya



setelah dibuka ternyata masih ada filternya lagi gaes, kirain udah gak ada, hehe 



lalu ane tarik buat ngeluarin nih filter, ane gosok gosok pake sikat gigi bekas, lalu sama ane taruh di pancuran air yang deres, biar pada rontok.




itu sedikit bersih, tinggal pojokan pojokan yang kurang gaes, ane bersihin lagi sampai bersih dan pasang lagi.

cuman simpel sih solusinya, kalau arus udah kenceng mungkin jg filternya dah kotor, jadi mampet dan aliran kurang kenceng, ane liat di merk merk lain juga pasti ada filternya kok gaes...

sekian dari ane






No comments:

Post a Comment