Saturday 24 October 2020

Keperluan kelahiran bayi (new born)

Keperluan kelahiran bayi (new born)




Setelah kelahiran putra pertama kali saya punya ide untuk menuliskan keperluan apa aja sih yang harus punya ketika persiapan baru lahir (new born)

oiya artikel ini sebenarnya nyomot dari saran temen istri ane, doi memberikan dokumen excel didalamnya ada keperluan new born, bagus sih cukup lengkap namun perlu diingat ini cuman artikel saja jadi tidak harus jadi panduan, siapa tau jadi tambahan informasi aja




diatas kebutuhan utama buat dedek bayi, kalau kurang besar bisa dibesarkan,dari diatas yang saat ini belum terpakai adalah  celemek, karena masih nyusu pakai botol, gak mau nenen dia, untuk bedong juga jarang dipakai , karena menurut penelitian kan bedong gak butuh2 amat sebenarnya, asal hangat gak kedinginan dan kepanasan



diatas perlengkapan mandi / perawatan bayi, sampai saat ini diatas kepakai semua kecuali bedak, saat in penggunaan bedak tidak disarankan, padahal dah beli yang gede eh gak kepakai, tissue basah ini ada yang khusus pemakaian pampers, jadi gak ribet, lalu kassa steril kemarin berguna ngelap blobok / kotoran mata karena kemarin sempet nempel dan susah melek, akhirnya kassa steril dicampur dgn air matang untuk membasahi kassa.


di atas perlengkapan cuci, diatas juga kepakai semua  kok.


diatas keperluan lain lain, yang saat ini belum kepakai stroller ini belum berguna banget, yang lain berguna banget sampai saat ini, dot ini anak ane bgt, dia gak mau netek , maunya ngedot aja.



lalu yang tak kalah penting adalah perlengkapan ibu
keperluan penting yang belum masuk adalah, sampai saat ini berguna semua. 

selain di atas ada keperluan lain yang menurut ane penting, adalah rak tempat naruh misal dot, pumping , biar tetap steril, alat lain penyeteril itu, biasanya sebelum ane taruh di rak ane sterilkan dulu, biasnaya watt nya lumayan nih gaes, haha jadi kalau beban listrik dah tinggi rawan bikin jeglek, sama alat pumping, kemarin sih ane beli yang otomatis , jadi gak capek mamping.

dah diatas adalah keperluan new born yak, bisa menjadi bahan pertimbangan siapa tau ada yang kurang, hehe





No comments:

Post a Comment