Friday 2 October 2020

Provider yang cocok buat kerja dirumah

 Provider yang cocok buat kerja dirumah



ngomongin Enak gak enaknya WFH ane jadi inget untuk menceritakan provider apa yang ane gunakan untuk kerja dirumah, ane menggunakan TRI gaes, ane dah lama make tri, oiya ane gak dibayar ya bikin artikel ini, ini murni pengalaman ane


jadi ane mempertimbangkan makai ini karena ane kerjanya selang seling, soalnya kalau makai indihome kan bayarnya mahal gaes, ini harga official cuman 117rb .

Sebelum mencoba hal yang pertama kamu lakukan adalah test koneksi dulu gaes, takutnya kamu udah registrasi tapi ternyata sinyal ndlap ndlup gitu. maka perlu test koneksi dulu, untuk mengetahui jangkauan sinyal 4G kamu wajib cek disini https://tri.co.id/coverage tampilannya dibawah ini




di samping kiri itu ada pilihan 2G,3G dan 4.5 G pro, nah pilih yang 4.5 G pro, maka akan keliatan, yang kena ijo ijo artinya ada koneksi 4g nya, tapi kalau pengen akurat nyobain sendiri gaes.

Kembali lagi yang tri home tadi , jika kamu membeli paket ini kamu akan mendapatkan kuota 117gb , ini yang harganya 117rb kalau yang 150rb dapat 150gb, ane akan membicarakan yang 117gb. rincian kuota dibawah ini. cara membelinya ane biasa pakai bima tri, ane isikan pulsa dulu baru buka bima tri dan beli paketan ini.


intinya kuota yang didapatkan sebagai berikut

Total kuota 117GB
17GB (24 jam di Semua Jaringan Tri Indonesia)
40GB (Sabtu-Minggu di Semua Jaringan Tri Indonesia)
60GB (Pukul 01.00-17.00 di Semua Jaringan Tri Indonesia)
Masa Berlaku: 30 hari


kalau kurang jelas bisa diklik ya, dan dibawah nya ada syarat dan ketentuan juga gaes. saran saya untuk paketan ini kamu bisa menggunakan paketan ini. 

Gunakan 2GB/hari untuk 01-17, dan
Gunakan 500MB/hari untuk 17-01.
Kecuali Sabtu-Minggu bisa gunakan hingga 5GB/24jam.

kalau buat saya 2gb perhari itu udah cukup sih buat kerja, cuman kadang butuh ekstra kuota kalau meeting nya lama, beruntung ane selang seling jadi artinya perhari kerja saya bisa gunakan 4gb an karena ane kan kerja dikantor juga jadi istilahnya kuota yang seharusnya trpakai tapi gak terpakai, ini sistemnya bukan perhari ya, tapi itu berlaku kapan pun mau, cuman ada pembatasan jam aja, yang ane jelaskan diatas bukan berarti itu 2gb sehari tapi itu asumsi saja.

kuota weekend juga lumayan, ane paling krasa kalau weekend boros kuota, gimana gak boros lah wong main hape mulu, kalau kerja kan paling cuman malamnya aja gitu, itu pun ane palig cuman sebatas chat aja, kalau weekend youtube an ..wkwk. kuotanya juga gede tu untuk weekend lumayan banget.




ane coba cek speed internet dengan fast.com kecepatan jgua lumayan, ini ane kerja sebagai tester aplikasi sudah merasa cukup sih dengan kuota ini, overall ane puas banget

tapi tapi dibalik itu semua ada kekurangan, kalau kena hujan lebat maka biasanya internet jadi lambat, lambat banget, terus kalau listrik mati, dah gak bisa ngapa ngapain gaes, tobiat tobiat..gak enaknya disini.

Sekian dari ane yak gaes, makasih dah mampir 



 

No comments:

Post a Comment