Sunday 11 October 2020

Cara Melancarkan ASI Setelah Hamil

 Cara Melancarkan ASI Setelah Hamil



Menyambung artikel ini "Aku jadi bapak" ane ingin membagikan tips buat ibu yang baru saja melahirkan, seperti yang ane ceritakan didalam artikel bahwa bayi ane tu kekurangan ASI akhirnya nyari Donor ASI, nah karena usaha ane biar si Ibu bisa ASI nya lancar sebagai berikut ini.

Oiya ini pengalaman ane ya, bisa jadi pengalaman masing masing orang beda beda, siapa tau ini artikel ini cocok buat kamu yang ingin melancarkan ASI, bisa dicoba gitu gaes.

Setelah melahirkan bini nyoba menyusui cuman keluar dikit aja dihari pertama, lalu di hari kedua ane mencoba berusaha dengan memberikan beberapa cara.




Pertama yaitu membeli susu Almond. ini ane dapet dari tetangga yang ane mintain donor asi, dia bilang almond  bisa buat memperlancar ASI, akhirnya ane cus ke apotik, ane tanya tanya emang bener ini susu dikhususkan untuk memperlancar ASI, harga segini 55rb, ada 3 pilihan rasa pas waktu itu, yaitu dark chocolate , vanila dan strawberry, ane pilih yang dark chocolate, kata bini rasanya enak enak aja , bini waktu itu bikin sehari 2 kali.


Kedua daun katu, nama ilmiahnya (Sauropus androgynus) daun ini tumbuh di Asia tenggara, di Indonesia banyak ditemukan nih, kalau diliat ini daunnya kayak daun kelor gitu. cara konsumsinya sih ada yang bilang di godog nanti di minum airnya. pada daun ini terdapat banyak khasiatnya gaes, yaitu salah satunya memperlancar ASI tadi, googling aja untuk lebih jelasnya ya. ini kemarin ane gak beli tapi minta tetangga yang punya, ane minta kira kira buat 2 kali konsumsi, kemarin sih ane ngolahnya di sayur gaes, dan daunya dimakan.



ketiga adalah legen, legen in ane kemarin sih beli 10rb,. ini legen murni ya gaes, rasanya berbeda yang legen warna putih itu, karena itu legen mateng, ini rasanya manis, kemarin bini ane minum ini diminum sekali dalam sehari. ane belinya langsung dari orang yang ngambil legen tersebut, ane lupa ini bisa diolah buat apa gitu, 

Saat nya membicarakan efek setelah 3 hari, setelah 3 hari efeknya berasa gaes, si bini bentar bentar udah mulai kenceng, di pumping hasilnya juga udah banyak, alhamdulilah sekarang si debay ASInya dari IBU nya langsung, kalau mau lihat hasilnya seperti di gambar utama, itu sekali pumping gaes, hamdalah

Sekian dan terimakasih kalau ada pertanyaan bisa tanya langsung kontak di about me atau tinggal kan komentar, terimakasih


No comments:

Post a Comment