Saturday 10 October 2020

Aku Jadi Bapak .....

 Aku Jadi Bapak .....



Halo gaes, ane mengabarkan kebahagaian buat para pembaca blog ane, jadi istri ane udah melahirkan lil baby boy gaes, dengan berat 2.4kg dan panjang 47cm.

Ane ceritakan kronologi nya yak gaes, oiya ini bocil harusnya HPL nya tanggal 23 oktober 2020, namun kemarin tanggal 7 oktober si ibu pecah ketubannya gaes, jadi ceritanya waktu itu jam 03:00 Dini hari , bini ane tu merasakan kayak  keputihan, setelah diraba ternyata bukan keputihan namun kayak semacam air itu, lalu doi berniat ke kamar mandi, eh pyoh pyoh pyoh lalu pada jatuh ke lantai, saat itu juga langsung cuss berangkat ke Rumah sakit yang biasa diperiksa.

Sampai Rumah sakit langsung menuju IGD gaes, disana diperiksa dokter entah perawat dicek bukaan nya, setelah di cek ternyata bukaannya belum ada, weww kenapa yak, lalu setelah itu ditunggu di ruang inap, ruang inap pertama di kayak kamar bersalin tapi bukan untuk melahirkan, tapi buat nungguin bukaan, nah dikamar ini doi disuruh menunggu sampai 8 jam untuk mengetahui pembukaan, akhirnya ditunggu sampai 12 jam lebih belum ada tanda tanda pembukaan, di cek sama perawatnya juga belum ada.

karena tidak ada pembukaan maka opsi selanjutnya adalah induksi atau dipacu, nah diinduksi ini si bini di infus gitu, karena sekarang katanya induksi makai infus karena kalau ingin menghentikan kan tinggal cabut selang infusnya, kalau model pil gitu kan kalau dah masuk yaudah gak bisa di apa apain kan, back to my bini, jadi dia di infus dan tetesannya dimulai dari rendah dulu, lalu tiap berapa waktu gitu di naikkan, awalnya bini gak merasakan apa apa, namun setelah itu efeknya baru keliatan, bini merasa kayak mules2 hebat gitu gaes, lalu disertai ingin mengejan, lalu dicek sama bidan ternyata bukaan 3 gaes, wow induksinya bekerja, setelah itu bini dibawa ke ruangan bersalin yang tempat melahirkan debay gitu, ruangannya terlihat berbeda dengan ruangan bangsal karena disitu ada perlengkapan untuk melahirkan. setelah tetesan makin dikencangkan dan selang beberapa jam itu bini merasakan mules yang lebih hebat dan dicek bukaan udah 7 gaes. wow cepet sekali ini, itu kira kira kayaknya jam 5an, selanjutnya my bojo mules hebat lagi dan dicek udah bukaan 10, nah itu kira kira mau jam 6an sore , akhirnya baby keluar jam 6.20 gaes tanggal 7 Oktober 2020.

Alhamdulilah baby keluar dengan sehat wal afiat namun si baby gak disuruh langsung netek ke ibu nya, karena BB nya dibawah normal akhirnya dibawa ke ruangan observasi, setelah di cek sebentar katanya si baby ini nafasnya cepet dibanding bayi normal lalu gula darahnya drop, lalu tindakannya dibawa ke ruangan bayi. disana si baby di infus alhamdulilah nafas jadi normal, lalu si ibu dibawa ke ruangan bangsal gaes. 

Malam itu setelah melahirkan ane diminta untuk segera mencari donor ASI karena baby harus segera menyusui. karena si baby kecil ini kan kecil sehingga untuk tenaga dia cukup lemah, dan drop gula darahnya, wah sedih ane sama bini, akhirnya nyari nyari di tetangga dan teman ada yang punya baby cowo juga dan bersedia menjadi pendonor ASI, alhmadulilah baby gak dehidrasi.

Si ibu udah pulang hari jumat  namun si baby ditinggal karena masih perawatan dan pemantauan, nah kemarin sabtu itu si baby di lepas infusnya dan alhamdulilah nafas sudah normal dan gula darah tidak drop gaes. lalu ane sama bini tiap pagi, dan sore ke rumah sakit jengukin debay, buat latihan netekin dan cek kondisi baby.

oiya kemarin dicek Billirubinnya atau zat yang terbentuk secara normal dari proses penguraian sel darah merah di dalam tubuh di cek nilainya 16, akhirnya belum boleh dibawa pulang, sampai saat ini baby masih di ruangan perawatan gaes, doain segera pulang ya

terimakasih sudah mampir gaes....




No comments:

Post a Comment