Saturday 24 October 2020

Review TPMS 200rb an

 Review TPMS 200rb an


Halo gaes, selamat berakhir pekan yak, dah 2 minggu ini ane gak bikin artikel nih, belum ada bahan, karena kemarin habis beli alat ini jadi pengen bikin artikelnya dah. sering dikenal dengan TPMS.

TPMS sendiri singkatan dari Tire Pressure Monitoring system, intinya montior tekanan angin pada roda kendaraan, ane beli TPMS external ini di tokoijo, harga kemarin sih dapat 240rb dah free ongkir dapat cashback ovo lagi :D. mantab kan.



Setelah itu saya unboxing gaes, didalamnya ada apa aja, didalamnya ada 1 unit monitornya, 4 pentil ban yang udah sesuai letak rodanya, sama 4 pengunci , kabel charger dan buku panduan.


Cara masangnya pun cukup mudah, tinggal masukkan pengunci di pentil nya lalu pasangkan sensor yang sebagai tutup pentil, nah lalu kencangkan dengan berlawanan arah pengunci roda nya yang berbentuk mur tadi, selesai dah, masangnya sesuai letak sensornya ya, karena ada FL artinya Front left atau depan kiri, FR artinya front right depan kanan lalu RR artinya Rear Right belakang kanan dan satunya Rear Left artinya belakang kiri. cukup jelas ?


dilihat ada 3 tombol,  tombol kiri sendiri kalau ditekan lama akan mematikan , kalau tidak lama untuk meredupkan, lalu tombol tengah untuk setting, mengganti PSI ke bar atau sebaliknya, caranya ditekan agak lama, lalu tombol kanan sebagai menderangkan LCD nya.


ada colokan charger, gunanya kalau lama gak kena panas kan artinya butuh tenaga untuk menghidupkan, bisa di charger pake powerbank atau charger HP.



tada hasilnya seperti diatas, keliatan tekanan rodanya dan temperatur suhu, secara tampilan oke sih, udah kayak mobil mevvah wuling gaes, ini layarnya ane coba di kondisi terang cukup keliatan juga, di kondisi gelap apalagi tambah keliatan karena ini LED nya nyala, tinggal mau disetting redup atau tidak dengan menekan tombol kiri kanan tadi.

kemarina ane terakhir pompa sih 40psi untuk tiap tiap roda, tapi kedetek nya sgitu, ya lumayan akurat sih, kalau soal suhu ane kurang tau, hehe cukup membantu sih. oiya di sensor tutup pentil itu ada baterainya, itu ane pernah baca ada yang bisa tahan 8 bulan untuk pergantiannya.

oya alat monitornya nyala nya kalau kena goyangan, mnurut ane cukup sensitif juga, kena goyang dikit udah nyala.  



No comments:

Post a Comment