Saturday 7 March 2020

Alas Kedaton Monkey Forest

Alas Kedaton Monkey Forest


http://suarahampa.blogspot.com/  jadi ceritanya kemarin pas pulang dari Joger Luwus kita rencana ke pantai tanah lot, nah diperjalanan ane liat ada tulisan "monkey forest" akhirnya kita tanpa ada rencana pergi kesana.


      Saat memasuki ane gak ngeh ternyata gerbang ada di depan mata, karena jalan masuk sepertinya daerah perkampungan jadi ada warga yang masuk juga di pintu loket, CMIIW. masuknya 2 tiket sama parkir kalau gak salah 43k, 
Oiya letak alas kedaton monkey forest ini terletak di Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali, gak susah menemukan gaes, karena sinyal disini gampang, pas habis bayar tiket dibilangin sama mba mba yang jaga tiket untuk menyimpan barang bawaan, dan kalau ada apapun benda atau makanan di cantelan motor sebaiknya di masukkan ke bagasi motor atau dititipkan, karena ketika udah masuk loket udah banyak disambung oleh puluhan kera yang ada di ranting ranting pohon, jalan jalan dan di atas tembok gitu. takutnya barang nya diambil.


Selain itu ada larangan memberikan makan, dan jangan membawa benda benda yang mudah di raih monyet, kemarin sih ane disuruh nyimpen kacamata dlu, tapi karena ane gak bisa hidup tanpa kacamata maka akhirnya ane dipinjemin tongkat bambu kecil, dipake kalau ada monyet yang menyerang, 

Ane liat kemarin pas di parkiran motor cuman ane aja, ane masuk sepi gitu, udah ragu ragu ane apakah rame. oiya wisata ini sebenarnya adalah hutan lindung yang luasnya 12 hektar dan dihuni 2000an kera . mulai dari yang kecil sampai besar.



dinamakan alas kedaton karena memang didalamnya ada Pura Alas Kedaton, kemarin cuaca pas ane kesini cukup mendung dan ane lihat gak banyak pengunjung, oiya disini juga ada guide nya hlo, katanya bayar nya seiklasnya.

Ane disana gak jalan jalan jauh, karena sepi itu tadi, dan kawanan monyet nya banyak, kemarin sih ane sempet lihat ada orang yang selfie2 dengan monyet, tapi ya dia make jasa pemandu gitu sob, kira kira 1 jam an ane pulang dan menuruskan agenda selanjutnya..yaitu ke tanah lot.


yang jadi pertanyaan ane adalah kenapa banyak ruko ruko pada tutup, dan terkesan ruko nya sudah tidak dipakai lagi, mau tanya ke pemandu tidak enak .

pokoknya disni bisa lihat tingkah laku lucu monyet, ada yang saling kejar kejaran, nggendong anaknya, nyari kutu dan tingkah lucu lainnya.



sekian dari ane..terimakasih banyak sudah membaca...

No comments:

Post a Comment