Friday 6 March 2020

Wisata Pura Ulun Danu Beratan


Wisata Pura Ulun Danu Beratan


http://suarahampa.blogspot.com/ pertama kali main kebali kemarin kita destinasi pertama dipagi hari adalah disini yaitu Pura ulun danu disini ikonik banget gaes, karena sama dengan gambar diuang 50rb an yang biasa masih tersisa ketika awal bulan, hehe


       Ngomingin perjalanan cukup jauh sih, karena kita nginepnya di daerah kuta, yaitu di instyle hotel dewi sri, kira kira dari hotel 50km an, mungkin kayak dari Bantul Ke Kaliurang, mirip mirip lah, lalu perjalanan ane pasrahkan ke GPS google map, alhamdullilah sampai di lokasi, untuk jalan pas mau ke lokasi berkelok2 macam jalan wonosari dan cuaca nya dingin gaes, kebetulan juga cuaca saat itu mendung dan gerimis tipis2.

        


Sampai sana langsung ane parkiran sepeda motor sewaan, sayang parkiran sepeda motor tidak ada atapnya, jadi kalau ujan keujanan , panas dan kepanasan, untuk parkiran nya luas juga, sepeda motor maupun R4.
Pertama langsung menuju loket untuk membeli tiket masuk gaes, kemarin tiket per @30k, jadi berdua 60rb an,terjangkau sih, apalagi dengan suguhan pemandangan yang indah

gak lupa bini foto foto di depannya sebelum masuk gerbang, dan dibawahnya ada denahnya, 



Sebelum masuk disuguhi semacam gapura candi yang begitu besar, bisa buat foto foto juga, tapi nunggu sepi yak biar tidak mengganggu pengunjung yang lain
di depannya tertulis juga aturan aturan yang harus dipatuhi, salah satunya adalah berpakaian yang sopan gaes.


Setelah masuk langung terlihat pura di tengah danau gitu gaes, nah ini yang ikonik . kayak di gambar uang 50rb gitu. nah di sini pengunjung berfoto foto ria , ada yang selfie dan ada yang foto dengan tripod, berhubung kemarin ane gak bawa tripod akhirnya ane minta tolong fotoin orang lain, biar ada foto berduanya gitu sob, 

Selain pura di tengah danau ada juga spot spot foto lain, 


nah itu , sebenarnya ane kurang tau itu spot buat foto apa semacam monumen atau apa gitu, yang jelas banyak orang foto disitu, bini juga pengen dah difotoin disitu.

Selain itu juga ada bangunan yang unik menurut ane, jadi bisa jadi objek foto foto juga gaes
Setelah kesini ane coba ke sisi sebelah, kalau dari sisi sebelah kita akan keliatan full pura di tengah danau, dan disampingnya juga ada pura pura gitu



bisa diliat danaunya cukup luas, dan airnya sangat tenang banget, beruntung kemarin ane kesini pas sepi, jadi ketika foto gampangm, gak lama nunggu in gitu.

kira kira 1 jam an akhirnya kita memutuskan untuk ganti ke wisata yang lain di deket bedugul ini, sebelum pulang ane sempet foto foto di sekitarnya




di gambar atas ada legenda danau beratan yang dalam bentuk relief gitu,ane kemarin malah lupa gak mendekat gaes, sebelum keluar disuguhkan taman yang luas, saran ane sebelum ke sini dipastikan dalam keadaan kenyang yak gaes, biar badan fit , karena cuaca dingin juga, apalagi yang gak terbiasa dengan cuaca dingin, dan jangan lupa kalau kesini pake jaket kalau naik motor, karena perjalanan misal kita dari kuta cukup lama . info lain juga kemarin pas nyampe sini jaringan 4G three tidak tersedia, 3G pun juga lemot gaes, jadi lebih baik check coverage sinyal yak. biar aman ketika pulang, amannya lagi download GPS offline buat jaga jaga, kemarin sih pake sygic.

Sekian dulu dari ane, kalau ada kritik dan saran monggo tulis di komentar gaes...

No comments:

Post a Comment