Thursday 5 March 2020

Review AC LG Dual Cool Eco Inverter T06EV4 1/2 PK

Review  AC LG Dual Cool Eco Inverter T06EV4 1/2 PK


http://suarahampa.blogspot.com/ karena tuntutan pengen update artikel ane punya bahan nih, jadi bini ane tu kalau gak kipas an maka gak bisa tidur, lalu ane kipasan lah beberapa hari,, eh tiap pagi perut kembung, akhirnya ane memutuskan masang AC di kamar ane.


                                         Spesifikasi :
Detail
- Kapasitas Pendinginan: 2000 / 6000 / 6500 Btu/h
- PK: 0.5 PK
- Daya Listrik: 495 W
- Arus Daya: 2.8 A
- Voltase: 220 - 240 V
- Moisture Removal: 0.5 l/h
- Indoor Air Flow Rate: 7.8/6.3/5.0/4.3 m3/min
- Tingkat Kebisingan: 34/30/27/24 dB(A)
- Dimensi Indoor: 756 x 256 x 184 mm
- Berat Indoor: 7.7 Kg
- Outdoor Air Flow Rate: 49 m3/min
- Tingkat Kebisingan Outdoor: 50 dB(A)
- Dimensi Outdoor: 720 x 500 x 230 mm

- Berat Outdoor: 20.9 Kg

      Setelah milih2 ane putuskan milih  AC LG Dual Cool Eco Inverter T06EV4, kebetulan saat itu pas harbolnas, desember atau november yak, lupa dah, ane beli di JD.iD dengan harga 3250.000 saat itu dapat diskon 150rb an, lalu ketika beli pake cc dapat cashback limit 200k, mayan banget lah, jadi kalau diitung itung AC nya kurang dari 3jt. hehe free ongkir lagi



       Kenapa ane beli online ? karena AC di jogja waktu itu susah gaes, baragnya banyak yang habis, udah ke UFO sama atakrib sama aja. 

       malah lupa reviewnya, jadi ane udah menggunakan dari november sampai saat ini awal maret, udah 3 bulan lebih kan, oiya ini hanya unit only ya, jadi belum ada perlengkapan pasangnya, seperti kabel, selang dan penyangga kompresor, ane pasang di ruangan 3x3, karena ini dual inverter jadi bisa diset watt nya, ada  menu watt control, 80 persen 60 persen dan 40 persen, nah ane suka make yang 40 persen biar irit, katanya kalau 40 persen makan watt 250 an, kalau gak salah hlo, lalu untuk suhu biasanya ane di range 20-25 untuk harian, review AC nya ane merasa untuk suhu dengan watt control 40 mencapai dingin yang diinginkan agak lama, jadi perlu waktu lama biar dingin ruangannya, untungnya di ac bisa mode jet mode, jadi nanti si AC akan mendinginkan ruangan semaksimal mungkin dengan kemampuan yang optimal, lalu nanti setelah dingin optimal akan kembali settingan yang kita inginkan, kalau di jet mode semburan angin blower sangat kenceng gaes, nah kebetulan di ruangan sebelah ada AC merk daikin tipe inverter, ane bandingin untuk suhu mencapai yang di inginkan kok cepetan daikin dinginnya, ya harganya jg beda sih,.hehe



Alhamdullilah setelah dipakai tiap malem aman aman saja, karena biasanya ane sama bini keluar jam 8 pagi  sampai rumah habis lalu dinyalakan ac ya sampai pagi bangun jam7an. kalau hari sabtu minggu kalau dirumah selalu dipake juga AC nya.

untuk konsumsi listrik sih menurut ane irit juga, dengan settingan watt control 40 dan set suhu ruangan sekitar 20-25 drajat biasanya sehari ane cek pemakian pulsa cuman 3-4 kWh gaes, info saja kamar ane udah tak pasangi listrik sendiri dengan daya 900 gak bersubsidi, kalau beli 100rb dapat 58kwh. nah ane coba dari bulan kemarin tak isi dengan total 103kwh dengan pemakaia biasa cuman lampu kamar, AC nyala sabtu minggu hampir sering dipakainya, panjeran tiap malem, kadang setrika serta TV dan laptop sampai tanggal 5 maret ini barusan tak cek masih 19kwh, menurut ane irit sih. overall ane cukup puas sih dengan AC nya gaes. oiya yang ane suka dari produk ini adalah di remote ada room temp, jadi kita bisa tau suhu ruangan saat ini berapa gitu..



sekian dari ane, kalau ada pertanyaan monggo tulis dikomentar bawah ini



2 comments:

  1. Dita Leny Rafiyah9 October 2022 at 08:40

    Selamat malam gan, tidak sengaja menemukan blog ini.

    Setelah 2 tahun pemakaian bagaimana kesannya terhadap ac LG ini ? apakah tetap memuaskan dan direkomendasikan. kebetulan saya berencana beli tipe ini juga. sekarang barangnya supersale RP 3.200.000 belum termasuk diskon lain-lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya gak hemat hemat amat sih...wkwkw dan dingin nya enakan merk legend sebelah..

      Delete