Friday 7 February 2020

Cara Menghilangkan Bunyi Decit pada Mobil

Cara Menghilangkan Bunyi Decit pada Mobil


http://suarahampa.blogspot.com/ alhamdullilah keinginan bikin artikel dibulan ini meningkat, semoga tetep sama, hehe jadi ini ceritanya udah lama ya sob, jadi ceritanya blazer tua ane suka bunyi cittt ketika di starter pagi hari, kan lama lama gak enak didengerin sob, akhirnya ane inget, ini mungkin kotor aja, karena si besi tua ini cuman suka nongkrong di garasi paling kepake cuman pas weekend aja, habis itu gak ditutupi slimut, bisa kan debut masuk kebawah
oiya sebenarnya selain cara ini bisa make lilin yang digosokan ke fanbelt, atau kalau bisa melepas fanbelt / drivebelt bisa dicuci sambil liat kondisi fisik si sabuk kipas ini, siapa tau udah retak retak jadi minta diganti biar gak merepotkan dikemudian hari, oiya selain kotor bisa juga ini kendor sob fanbeltnya, maklum ini fanbelt kan terbuat dari karet jadi kan ada kemungkinan kendor , jadi bisa dikencangin.

Nah kalau diblazer ane sih kemarin simple, ane kan masih punya silicone spray
nah itu ujudnya, disitu sih tertulis gently to rubber artinya memang ini spray ditujukan ke karet karet, karena memang bukan oil base, tapi waterbase
nah itu bukti tulisannya, di keterangan juga ada tulisan menghentikan suara decit di fanbelt
awalnya sebelum mengaplikasikan ane ragu sih, apa bener bener bisa dan takutnya ketika diaplikasikan terlalu licin dan malah bikin loncat drive belt /fanbelt nya, ternyata tidak oiya jangan ditirukan dengan menyemprotkan yang oil base ya, akan memperpendek usia karet, karena musuh dari karet kan salah satunya oli sob. oiya waxco silicon spray ini kalau gak salah 80rb an dpt 400ml, dulu beli di shopee .

Ane cara mengaplikasikannya adalah buka kap mesin. nyalakan mesin dan biarkan idle sob, 
setelah idle semprotkan di fanbelt nya dari atas, gak usah pindah-pindah nyemprotnya. cukup disitu aja. kan drive belt /fanbeltnya muter, jadi akan merata dengan sendirinya 

Lalu hasilnya bagaimana ? oiya ini ane aplikasikan udah sebulanan yak, setelah ane coba maka bunyi hilang, bunyi tikus minggat.w.wkwkw ...sebenarnya ada cairan khusus, namanya belt dressing, itu memang diperuntukkan banget dengan belt belt di mobil gaes..

Sekian dan terimakasih, oiya Disclaimer On yak, dan ane tidak menanggung resiko kalau terjadi sesuai setelah mencoba praktik ini

No comments:

Post a Comment