Wednesday 15 November 2017

Blower AC Blazer nggak nyala

Blower AC Blazer nggak nyala


Berjumpa Kembali dengan ane sob, tentang mbah tua si blazer yang blower nya mati, Okay lets go langsung saja intronya.... Barusan ane nganterin ponakan ane ke rumah sakit pake si kebo, dalam perjalanan ane coba hidupin AC nya ternyata blower nya ngga mau nyala, padahal paginya ane panasin si kebo terlihat baik-baik saja, eh kok nggak ada angin ngga ada hujan pas hidupin blower acnya ngga nyala.

     Setelah Sampai Rumah Klinik, ane parkirin si kebo, karena ane penasaran dengan AC nya, ane buka Tuasnya dan ternyata kompresor ac terlihat baik-baik saja di tandai dryer AC terlihat basah, sampai disitu ane berpikiran wah jangan jangan kabel nya di gigit tikus, maklum ane berfikiran ini karena beberapa waktu sebelumnya ane mergoki si jerry ndepis(mojok tanpa co) di dekat garasi, karena ingin tau jawabanya ane tanya tetangga ane yang tau soal mobil, katanya doi kalau ngga nyala bisa karena sekring putus atau kabel bermasalah atau lebih parahnya blowernya itu yang bermasalah.

    Skip..Skip..Skip.. Setelah nyampe rumah ane coba utak atik sekring yang ada di dasboard pinggir pintu pengemudi, ane lihat bagian sekring AC terlihat baik baik saja, tidak putus cinta , katanya tetangga ane kalau sekring putus pasti kompresor jg ngga bekerja, berbeda kalau kamu putus, pasti kamu ngga bisa tidur seminggu, sisanya ngga doyan makan, eh, kembali ke topic, okay dari situ ane pindah ke ruang mesin, ane lihat - lihat siapa tau ada mantan kabel yang  owah tapi ane lihat kok ngga ada yang janggal, beruntung tetangga ane yang baik hati nyamperin ke rumah ane, langsung tetangga ane cek bagian sekitaran blower, ternyata memang ada kabel di socket yang putus, nah dari situ penyaktinya si kebo sudah ketaun, tanpa ba bi bu tetangga ane langsung ambil peralatan buat nyambung kabelnya, sesudah nyala blower ac kembalin nyala seperti dahulu kala,kabin mobil pun dingin lagi,ternyata ngga cuman pacar ane yang dingin...eh *semoga doi ngga baca artikel ini. Berikut hasil jepretan.


(tetangga ane dan lek ane sedang menyambung kabel di socket)

(socket blower yang bermasalah di pojok kanan, dekat dengan dryer)

Kesimpulan


"Ngga rugi kita srawung ke tetangga, karena kalau ada apa-apa bisa saling membantu" 

Banyak salah kata mohon maaf, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, 



2 comments:

  1. bang klu kabel bagus di socket blower blazer baik baik sja kira2 ap lgi masaalahnya,maaf nanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gabung di forum blazer indonesia grup facebook aja gan

      Delete