Saturday 25 November 2017

Blazer Tiba-Tiba Mati

Blazer Tiba-Tiba Mati Karena Sensor VSS Kotor


       Sebenarnya kejadian ini sudah lama,yaitu beberapa bulan yang lalu tapi gapapa lah ya, dibuang saya ceritanya, jadi beberapa waktu yang lalu kebo ane tiba-tiba ngadat, jadi kejadiannya tiap kali ane belok tanpa nginjek pedal gas maka tiba-tiba si kebo mati mendadak, bikin jengkel kan ya kalau frekuensinya makin lama makin sering, kadang juga pas mau masukin transmisi dari gigi 1 ke gigi 2 kadang juga mati mendadak.

      Karena ane penasaran lalu ane tanya di grup jual beli khusus opel/chevrolet di facebook, rata-rata bilang itu VSS nya sudah kena atau bisa karena socket longgar atau kotor, VSS adalah kepanjangan dari Vehicle Speed Sensor yang berguna untuk mengetahui kecepatan kendaraan. Beberapa efek VSS error membuat speedo kadang hidup kadang mati.


      Setelah ane cari VSS ane coba nyopot bautnya, eh ternyata susah sekali, gatau kenapa mungkin tenaga ane yang kurang kuat, yaudah dah ane coba copot socketnya aja lalu ane tiup biar kotorannya pada keluar, setelah itu ane pasang lagi, eh beberapa kemudian kumat lagi.

      Memang menjengkelkan VSS kalau error / rusak,matinya itu hlo tiba-tiba bikin repot, lalu bulan november kemarin kebo ane tune up di An Blazer, sama sekalian minta rekues buat bersihin VSS nya, setelah selesai di servis dan di bersihkan VSS nya alhamdullilah Kebo ane ngga mati-mati lagi, untung cuman kotor, soalnya kalau rusak harga baru ORI GM 800rb an, ngga ada yang KW jadi harus beri yang asli, pernah nanya sama tukang jagal kebo(kampakan) ada yang jual seken good cond. harganya 250rb, ya untungnya cuman kotor aja...

Sekian dulu ceritanya semoga kebo ane ngga rewel-rewel lagi, terimakasih sudah tersesat di blog ane..jika ada kesalahan mohon koreksinya, kata bang Sholeh Sholihun sempurna hanya milik Allah dan Andra and the backbone..byebye


No comments:

Post a Comment