Monday 13 November 2017

Tawaran Kerja di Perusahaan Start Up, Ambil Ngga Ya ?

Tawaran Kerja di Perusahaan Start Up, Ambil Ngga Ya ?


Selamat Pagi,Sore,Siang dan Malam, Kali ini ane ingin menulis tentang Pekerjaan lagi. Memang impian semua orang ingin bekerja di perusahaan Dewasa / Perusahaan Bonafit setelah lulus kuliah nanti termasuk ane dulu waktu fresh graduate. Habis wisuda dengan giatnya ane berusaha melamar melalui lamaran email / kirim pos dan mengikuti job fair, namun sayangnya cinta harapan bertepuk sebelah tangan , Tidak ada balasan undangan Test atau gagal di tengah-tengah saat mengikuti tahapan-tahapan tesnya misalnya pas psikotes atau pas wawancara, memang menyebalkan sekali tapi mau gimana lagi. Waktu terus berlalu dan ngga mungkin kan kita terus-terusan nganggur ? oleh karena itu ngga ada salahnya kita nyari perusahaan - perusahaan lain misalnya perusahaan startup yang kadang bagi orang lain dipandang sebelah mata.
     
      Sedikit informasi tentang perusahaan Startup, apasih perusahaan startup itu ? Perusahaan Startup adalah perusahaan yang baru didirikan atau baru beroperasi, dengan kata lain perusahaan yang baru berkembang. di kota tempat ane tinggal Yogyakarta, pertumbuhan perusahaan startup cukup pesat, Apalagi di kota-kota besar, pasti lebih banyak. Memang sih kerja di perusahaan startup banyak di ragukan oleh orang-orang tapi berikut hal-hal yang mungkin kamu rasakan ketika kamu kerja di perusahaan startup.

Jam Kerja Fleksibel : Beberapa perusahaan startup menerapkan jam kerja yang fleksibel, misalnya kamu dapat berangkat kerja terserah masuknya jam berapa, yang penting durasi waktu kerjanya misalnya 8 jam kerja. Cukup beruntung kalau kamu dapat perusahaan seperti ini  karena kamu ngga akan takut telat ngantor, lah wong jam kerjanya aja fleksibe, cukup seru kan ?.

Karyawan dibolehkan remote working : Nah ini seru lagi kalau kamu diperbolehkan bisa remote working, apaan tu remote working ? kerja dengan remot ? ngga sob maksudnya kamu kerja ngga harus di kantor, kamu bisa kerja di rumah mantan,  kerja sambil ngopi dan sambil lain-lain, perusahaan ngga peduli kamu menyelesaikan kerjaan dimana, yang penting kerjaan kelar titik.

Pakaian Bebas : Sering kali perusahaan menerapkan pakaian bebas, jadi karyawan kerja dengan pakaian kaosan oblong, celana pendek, celana jeans, celana pantai, dll tapi yang perlu diingat tetap kathokan dan sempakan lho ya. yo ra boss ?

Salary yang menggiurkan : Karena beban perusahaan sedikit(karyawan ngga banyak)  jadi perusahaan bisa menggaji lebih(lebih dari UMR maksudnya,hehe :D), jadi jangan dipandang perusahaan startup tidak mampu menggaji karyawannya lebih, ya semoga kalaupun kamu kerja di perusahaan startup , kamu berada di perusahaan seperti ini. Faktanya ya terkadang Salary di perusahaan besar tidak sebanding dengan tekanan kerja lho.

Ikatan kekeluargaan yang kuat antar karyawan : Ya karena karyawannya ngga banyak jadi ketika kamu ngantor ketemunya cuman itu-itu aja. gimana mau ngga akrab kalau tiap hari selalu saling sapa dan ngobrol bareng.

Tahapan Seleksi masuk kerja ngga banyak : Kalau kamu sering ngikuti seleksi perusahaan besar pasti butuh waktu cukup lama di tambah tahapan yang relatif banyak , berbeda dengan perusahaan startup biasanya waktu testnya relatif singkat dan tahapannya ngga seribet seleksi di perusahaan besar, tesnya ada yang langsung test skill lalu jika lolos dilanjut wawancara jika lolos lagi dilanjut offering job. 

Persyaratan masuk di perusahaan startup ngga rempong : Ngeselin kan ketika kamu ingin daftar diperusahaan namun syaratnya cukup repot, kalau pasti ketrima sih ngga papa, tapi kalau ngga kan rugi waktu dan rugi biaya, ya kan ? nah kalau diperusahaan startup biasanya syaratnya ngga ribet, yang penting kamu punya skill dan mau bekerja. biasanya hlo ya.....

Cukup sekiannya ya artikel ini, dah capek ngetik dan kehabisan ide ane sob, kalau kamu ada pengalaman kerja di startup atau kerja di bonafit boleh kok share di komentar, banyak salah kata mohon maaf...byebye

No comments:

Post a Comment