Friday 3 November 2017

Kenapa Pilih Blazer ?

Kenapa Pilih Blazer ?


       Halo Sob, baru mood bikin artikel ni, ternyata cita cita ane bikin artikel 1 bulan 1 x ngga terpenuhi, 2 bulan ngga bikin 1 artikel pun, soalnya baru sibuk kerja dan entah mengapa ngga nemu mood dalam menulis, kebetulan ada temen kerja ane yang nanya, kenapa pilih mobil boros si Kebo, nah ane malah dapet ide kalau dituangkan dalam tulisan, ya itung itung ngisi artikel lah. simak alasan kenapa ane pilih si kebo yang terkenal boros nya.

Yang pertama : Ane beli si kebo memang buat weekend aja, jadi menurut ane boros bensin ngga masalah, toh makenya juga jarang-jarang, bahkan ane belum pernah make ni kebo buat berangkat kerja, karena disamping boros, jalanan menuju kantor sangat padat sekali, dan susah kalau mau puter arah pas mau pulang, soalnya si kebo bodynya cukup bongsor.

Yang kedua : Sparepart sangat melimpah, yaps mungkin diluar sana masih banyak orang-orang yang menganggap sparepart kebo susah, padahal diluar sana banyak yang menjual barnag dari yang ori sampai KW atau sparepart second, untuk mengatasi masalah ini gabung ke grup jual beli di facebook khusus part blazer dan gabung ke komunitas tentunya(btw ane belum join ke komunitas manapun), buktinya tiap hari banyak yang menawarkan part baru maupun second, bahkan sering juga ada user yang ngampak kebo sekarat buat kelangsungan kebo-kebo yang masih di angon, menurut ane harganya pun cukup terjangkau ngga semahal apa yang orang lain pikirkan.

Yang Ketiga : Harga jual kebo jatuh, nah makin kesini menurut ane harga jual mobil sangat jatuh terutama mobil eropa, mungkin karena image boros dan rewel nya, nah disini pembeli motuba di untungkan, coba aja nyari di OLX, dengan bawa uang dibawah 50jt sudah bisa memawa pulang kebo, bahkan ane pernah liat iklan di OLX, Opel Blazer DOHC surat komplit AB kota tahun 1996 dijual dengan harga 28 juta, minus pajak telat 1x, gimana ? cukup murah kan untuk ukuran mobil yang keliatan ngga tua tua amat dari bentuk body nya ?

Yang Keempat : Tampilan Fisik yang sudah ngapsul dan cukup "macho" apalagi kalau di modif body di naikkan , dikasih over fender dan ukuran ban diganti ban besar misal 33, terlihat sangat "macho" dah, dan disamping itu fiturnya sudah lumayan untuk tahun segitu,

Yang Kelima : Pajak relatif terjangkau, pajak kebo ane DOHC 97 PKB nya 750rb, pertahun totalnya 950rb, ni kebo masuk kategori minibus

nah itu semua pertimbangan ane kenapa beli kebo, tapi ane juga pengen ngasih tau kekurangan mobil ini, ngga berimbang kan kalau cuman kelebihan aja

Kekurangan ni kebo menurut ane,
- Bensin boros, nah ini jelas sekali dan sudah terbukti
- Part ORI sangat mahal, nah ini juga jelas sekali, contoh part filter oli merk GM kalau dipasaran 170-220 an, sedangkan kalau merk lokal bisa 35-70rb an, cara ngakalinya gampang sih kalau ngga pengen nguras kantong,beli aja part subsitusi dari mobil lain, atau pake yang buatan indo aja,
- untuk tahun segitu ni kebo cukup banyak sensornya, jadi kenapa mobil eropa terkenal dengan image rewel ? karena banyak sensornya, sedikit cerita sensor speed ane sudah agak soak, jadi terkadang kalau RPM rendah sekali oper gigi maka kadang mesin mati, solusi ganti baru, harganya nanya-nanya 750rb an.
- harga jual anjlok, nah ini pasti , mending jangan dijual, atau dijual ketika ni kebo jadi barang inceran kolektor, hehe


Segitu dulu sob, kalau ada salah kata mohon maaf, atau bisa diralat lewat komentar, terimakasih sudah membaca, byee


4 comments:

  1. Mas minta no wa nya dong.ane sebenar nya pengen punya kebo

    ReplyDelete
  2. Cita2 saya meminang kebo..masih ngumpulin modal..bagi senior2 tolong kasih pencerahan suv ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pepatah lebih baik menyesal beli daripada menyesal tidak beli :D

      Delete