Saturday 6 October 2018

Review Xiaomi Redmi Mi 6X / A2

Review Xiaomi Redmi Mi 6X / A2



Seminggu yang lalu ane beli HP xiaomi redmi mi 6x atau A2, bukan punya ane, tapi punya my bae, doi pengen ganti hp, ini ane beli dengan harga 2.770 di bukalapak untuk warna hitam, harga beda dikit tergantung warna.


     Jadi sebenarnya jeroan redmi A2 sama Mi 6x itu sama ya gaes, cuman bedanya kalau A2 itu pake android one , sedangkan ini pake MIUI. kata temen ane yang beli mi 6x bisa kok di ganti android one, oiya untuk harga resmi ini ane liat 3 jutaan, ini garansi distributor, distributornya Bless, beruntunglah punya my bae ini MIUI nya global 9.5 Stable 9.5.8.0(ODCCNFA), jadi bisa dapet update OTA. ane trauma dengan rom abal-abal, pas beli redmi 2 note dulu dapet rom abal-abal dimana banyak iklan bermunculan, lalu ane flash sendiri biar jadi rom yang global stable.







    Prolog sudah cukup mari kita bahas, dari tampilan hp ini cukup okay, tipis dan berbenjung memanjang, di bagian bawah terdapat lubang speaker dan lubang charge dengan type-C, oiya hp ini tidak ada lobang jackphone ya gaes, jadi kalau pengen headsetan bisa menggunakan adapter/converter yang sudah include di dalam kardus, atau bisa membeli sendiri headset dengan colokan USB type C, ane sendiri heran kenapa colokan headset dihilangkan, iPhone wanna be yak, dari tampilan juga mirip #Uhuk, Untuk tombol on/off dan volume ada disamping kanan, untuk navigasi langsung di layar ya gaes, on screen gitu. nah secara tampilan oke nih, tapi ada yang gak ane suka, yaitu kamera menonjol, kenapa ane gak suka ? karena lama-lama kaca di kamera bisa baret nih, tapi tapi beruntungnya di dalem kardus udah inclued casing jelly dimana ada selisih jarak antara casing dan tonjolan kamera, baik bener ya xiaomi udah ngasih jelly cash dan converter type usb C ke colokan hetset, menurut ane memang penting menggunakan jelly case, karena kalau tanpa itu HP terasa licin, macam ubin habis di pel. tapi sayangnya di dalam kardus tidak ada headphone gaes, musti beli sendiri #Nglonjak, oiya hampir lupa, hp ini tidak ada slot external memory ya jadi kita gak bisa masangin microsd ke hp ini, di dalam slot cuman ada 2 , yatu 2 slot simcard nano aja gaes. sayang sekali yah gak bisa ngasih external memory.



      Sekarang ngomongin Spesifikasi dan Jeroannya ya, nah ane beli yang varian 4Gb Ram dan 64 Internal memory, setelah ane coba liat kapasitas sisa , ada free 50gb an. lumayan lah buat nyimpen bokep file file penting, menurut ane dengan sisa segitu gak perlu juga memory tambahan, toh kalau hampir penuh bisa di pindai ke harddisk external or pc or laptop brow. Ane mulai dari layar, Layar hp ini sudah lindungi oleh pacar Corning Gorilla Glass 3, tapi bagaimanapun tidak afdol kalau gak dipasangin Tempered Glass, layar  HP ini mempunyai panjang 5.99 inchi dengan resolusi 1080 x 2160 pixels IPS LCD capacitive touchscreen, 16M. untuk chipset menggunakan Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 lumayan lah buat main game jaman now, macam PUBG , CPU nya Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260) dengan GPU Adreno 512. lumayan lah dengan harga segini dapet spec itu. OS android nya adalah Oreo gaes, Sekarang ngomongin kamera, kamera belakang menggunakan dual kamera , biar bokeh-bokeh gitu. Kamera Belakang : 12 MP (f/1.8, 1/2.8", 1.0m). Kamera Depan : 20 MP (f/1.8, 1/2.8", 1.0m), 1080p, Auto-HDR. yang ane suka dari HP ini adalah ada image stabilizer jadi kalau buat ngrekam video pas gerak terasa smooth, Ngomongin baterai HP ini berkapasitas 3010 mAh battery. kecil sih ya...kenapa gak 4000mah, adiknya yang versi lite aja baterainya 4000mah. sensor sensor yang disematkan adalah Sensor Fingerprint (ada dibelakang body), accelerometer, gyro, proximity, compass. untuk NFC kabarnya tidak ada, hampir lupa, ni hp support sinyal LTE ya gaes, sampai disini dulu, besok akan ane update untuk score antutu, kalau dari youtube sih 130rb an, tapi kalau belum nyoba sendiri belum percaya ane.




di dalam ada 1 unit Hp, 1 kepala charge, 1 usb type c, simcard ejector, adapter/converter usb type c ke jack audio 3.5 kartu panduan berbahasa indonesia dan bahasa cina, kartu garansi dan 1 case jellycase. lumayan lah hemat gak usah beli case. tunggu update annya ya gaes hasil real foto tanpa compress sama hasil video , dan ss hasil antutu. oiya untuk charger kita musti beli colokan tambahan , tadi cuman 4rb an..byebye dari ane, banyak kesahan tolong dimaafkan...


 (hasil antutu)
                         (sensor sensor yang tertanam)

Berikut hasil kamera depan belakang dengan kondisi low light dan normal serta hasil perekaman video tanpa ada editing dan compress file kira-kira file 85mb bentuk zip

    


      

10 comments:

  1. Mantap bos, jadi pengen beli juga

    ReplyDelete
  2. Mau nanya nih aku pengguna mi 6x juga, kok di punya ku internalnya cuman 54,15gb yah di penyimpanannya beda sama di info teleponnya kalo di teleponnya total 64gb, apa emang gtu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya bener itu...54 sisa nya..sisanya ..lainnya buat system android nya kak

      Delete
  3. Kok Rom aku sama tapi ga bisa update,bijimane tu bro

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang masih aman ?

    ReplyDelete