Friday 18 May 2018

Hal-hal Yang Bikin Males Chattingan

Hal-hal Yang Bikin Males Chattingan


Selamat pagi, siang, sore dan malam, Jaman now sudah ngga asing lagi dengan yang namanya chatting atau sering di kenal dengan pesan instant atau bahasa inggrisnya "instant messaging" dari jaman hp jadul feature phone juga udah ada aplikasi pesan instan. 


        Salah satu aplikasi yang terkenal adalah MIg 33 , contoh lain adalah Mxit , Bing dan aplikasi lainnya , untuk jaman now seiring berkembangnya teknologi aplikasi yang sering kita gunakan contohnya BBM yang saat ini sudah mulai kalah pamor dengan Whatsapp atau sering kita singkat "WA", Selain Whatsapp ada aplikasi lain yang cukup terkenal juga "Telegram" yang merupakan saingan berat Whatsapp karena fitur telegram yang lebih ciamik semisal bisa custom sticker , bikin bot , ada game nya dan ll. kalau ane sendiri lebih suka dengan WA karena temen-temen ane banyak yang make WA, selain itu ane suka dengan adanya Status di WA, kita bisa bikin status text , gambar atau video , seringnya ane bikin status video mesum lucu. Kita sangat terbantu dengan adanya aplikasi instant messaging karena biaya tidak dengan pulsa namun dengan kuota internet, btw intronya kepanjangan nich, namun dibalik keasikan dalam menggunakan aplikasi tersebut ada juga hal-hal yang bikin kita males chattingan, apa saja ya ? yuk kita simak, siapa tau itu terjadi padamu juga.

1. Aplikasi Bikin HP lemot, nah kalau kamu suka install banyak aplikasi pasti pernah merasakan ini, hp sering ngelag atau baterai cepat habis, mendingan kamu pilih beberapa aplikasi chatting yang sering kamu pakai aja, jangan semuanya diinstall, selain bikin lemot kebanyakan aplikasi juga bikin membuat memori internal cepat habis, coba cek hp mu sekarang siapa tau ada aplikasi chatting yang gak penting, hapus aja...

2. Tidak ada lawan Chatting, hahaha biasanya dialami oleh kaum zomblo, bukan bermaksud nyindir sih, cuman bercandaan aja yah, dont take it seriously, terkadnag saat kita gabut-gabutnya kita bingung ngapain , yaudah dah kita main hp , eh pas buka aplikasi chatting kita bingung, siapa nih yang mau kita chat ? . solusi permasalah ini adalah banyakin kenalan biar ngga zomblo lagi, dan bisa juga kamu menyapa temen-temen lama, siapa tau itu jodohmu #uhuk.

3. Lawan Chatting balesnya terlalu lama, kamu ngirim pesan "selamat pagi" dibalesnya ketika udah malam atau malah besoknya, ngeselin kan , tapi kamu sadar dia bukan siapa-siapa jadi kamu gak bisa nuntut #ea #ea, jangan baper yah. ane juga pernah kok kayak gini dulu tapi, kalau sekarang sih engga #SongongDikit. Saran ane sih kamu banyak banyakin  bribikan biar kamu ngga nunggu balesan hanya dari satu orang #SaranSesat Nih.

4. Lawan Chatting cuman suka ngread aja, terkadang di beberapa aplikasi kita tau pesan kita udah berhasil sampai dikirim atau pesan sudah di read, contohnya BBM, Whatsapp dan Telegram, kamu pernah atau malah sering ketika kamu chat doimu malah cuman ngread aja ? gimana perasaanmu ? kamu udah nungguin kok ngga ada notif dan balasan dari doi, ketika ada notif ternyata bukan dari doi, namun pesan spam mendapatkan hadiah..ckckckc nyesek ya sob,sabar ..sabar..sabar. saran ane sih kamu mulai mundur perlahan , Ingat kalau kamu di "R" atau Read aja itu artinya kamu disuruh mundur , karena "R" pada persneling mobil artinya mundur. gak lucu ? bodok amat !!!. Saran ane sih kamu belikan doi koran aja.

5. Tiba-tiba menghilang, nah ini biasanya chat-chatan antara dua insan manusia yang sudah memiliki perasaan atau baperan, biasanya chat sama bribikan atau pasangan, kita lagi asik-asik chat eh doi tiba-tiba ngga bales,sebelumnya gak bilang-bilang lagi, kita suka jadi badmood, saran aja sih : positif thinking aja siapa tau memang ada hal yang mendesak. oiya Tiba-tiba menghilang masih mendingan daripada tiba-tiba putus lalu nikah sama yang lain.

6. Tidak ada obrolan seru, salah satu penyebab seseorang males chat adalah kehabisan topik seru, pernahkan kamu mencapai di titik kamu mulai kehabisan ide atau topik, lalu yang terjadi adalah obrolan menjadi crispy kentang untuk menghindari kehabisan obrolan seru adalah jangan terlalu sering chattingan..wkwkwk . atau bisa juga kamu membuka wawasan dan sering-sering pantau apa yang terjadi saat ini, bisa buat bahan obrolan nih.

7. Bales terlalu singkat dan sering tidak menjawab pertanyaan, hahaha pernah ngalamin ? sabar sabar sabar... kamu udah antusias banget nih chat banyak udah seperti bikin prosa atau puisi namun doi balesnya cuman"Ya " Okay " bikin kamu males kan ? instrospeksi diri aja siapa tau memang obrolanmu gak menarik, jayus, garing dll. atau memang doi gak ada feel sama kamu #oops maafkan ane. saran ane sih cari bribikan lain aja daripada nyesek..wkwkw


Begitulah hal-hal yang menyebabkan kita males chattingan, sumber adalah : pengalaman diri sendiri dan orang lain, jika kamu menyukai artikel ane akan senang hati jika kamu sebarkan dan jangan lupa kalau ada kritik dan saran tulis dikomentar..terimakasih bay bay...




No comments:

Post a Comment