Monday 28 May 2018

Bunyi Bunyian Kaki - Kaki di Blazer

Bunyi Bunyian Kaki - Kaki di Blazer


hai..hai hai salam blazerhood, lama nich gak bikin artikel tentang kebo ane, jadi ceritanya akhir-akhir ini kaki-kaki kebo ane kalau buat ngelewatin jalan yang kriting maka muncul bunyi-bunyian aneh.. bukan Ah ..Ah..Ah f#ck yess ikeh ikeh kimochi sih. 


Kebo ane suka bunyi gluduk gluduk ketike melewati lobang yang berjalan di jalan, dan bunyi tikus "krengkit-krengkit". Parahnya lagi kalau setir gak dipegang atau didiamkan maka bisa ngiri sendiri, batin ane "wah pasti ada yang gak beres nih sama komponen kaki-kaki" sebelum ini sih pernah ganti idle arm, tapi kali ini yang diganti adalah balljoint atas sama ada beberapa bushing yang sudah gak layak sehingga bunyi tikus muncul, untuk mengetes kaki-kaki yang gak beres sih ga terlalu susah , coba jalankan moibl ke jalan yang kriting, mau pelan atau cepet larinya mobil kalau bunyi ya tetap bunyi, lalu ketika dijalan yang lurus diamkan stir ketika berjalan, apakah bisa anteng mobilnya? atau lari kiri kanan sendiri, jika lari kiri-kanan sendiri pasti ada yang gak beres. 

Sebelum di lakukan spooring harusnya kaki-kaki tidak boleh oblak, karena kalau oblak sama saja tidak bisa dispooring, selain itu ane juga nanya sama owner bengkel kalau misal kaki-kaki bunyi apakah boleh mengaplikasikan semacam pelumas pada kaki-kaki, beliau menjawab kalau ada kandungan semacam solar tidak boleh, karena nanti akan membuat karet karet pada joint-joint akan ledeng atau dalam bahasa indonesinya bisa dibilang karet akan cepet aus / rusak, lebih baik dikasih paslin aja.

Lalu berapa ongkosnya , okay liat aja di lampiran, ane sertakan nota nya, beruntunglah saat ini pas THR an, mayan lah ane masih bisa nabung, hehe


kirik dan saran bisa kirimkan di komentar ya gaes..salam pengangon kebo, ...

No comments:

Post a Comment