Sunday 27 May 2018

Jenis-Jenis Pengguna Whatsapp

Jenis-Jenis Pengguna Whatsapp




Tahu Kan Aplikasi Instant Messaging Whatsapp adalah aplikasi popular saat ini, yang beberapa lalu kalah dengan BBM tapi sekarang giliran pada pake whatsapp untuk keperluan chat , voice call dan video call, mungkin karena ada tambahan fitur status juga BBM bisa tergeser, dari pengalaman ane make whatsapp ada beberapa tipe user yang bisa ane gambarkan.


1. Pengguna tipe Wartawan WA Story
Pengguna jenis ini suka ngirim story baik berupa video atau gambar, padahal menurut ane kurang penting bgt sih. tp ya gapapa , semua orang boleh berekspresi kok, yang penting gak menyalahi norma dan aturan,ada tapinya nich melihat status nya terkadang makan kuota yang cukup banyak, so kadang kadang ane males lihat story ginian, kalau gabuts aja tak tonton, hehe 

2. Mario teguh wanna be
Terkadang ane suka KZL dapet pesan wa ginian, yang isinya berupa motivasi yang menurut ane orang yang ngirim belum tentu bisa menarapkan pada kehidupannya. tapi gapapa lah buat ngeramein HP ane yang terkadang sepi.

3. Penyebar Info HOAX
Nah ini pengguna paling males gak pake banget dot com, ane suka males sama siapa saja yang suka nyebar info-info belum tentu kebenarnnya biasanya dari kalangan yang kurang check atau recheck atau istilah kerennya adalah "Tabayyun" ,pesan ane buat pengguna tipe ini mbok ya jangan disebarkan dulu jika info belum valid , cukup berhenti di kamu..iya kamu.bikin gemes aja .

4.  Tukang Broadcast iklan dagangan
pasti kalian pernah kan, tiba-tiba dapet iklan dagangan dari nomer yang gak kamu kenal, dan perlu waspada kalau barangnya yang dijual dibawah harga pasar, ngeselin kan ketika kamu berharap balesan dari pacarmu / bribikanmu atau selingkuhanmu tapi ketika notif berbunyi yang ada malah pesan broadcast iklan, kalau ane sih jika nomer trsebut sering ngirim iklan mulu, lama-lama ane blok gak peduli temen atau bukan.

5. Si Kepo
Ane akui ane termasuk jenis ini, terkadang kalau ane liat story misal foto atau video makanan, ane sering nanya nanya , kepo banget lah, misal itu dimana , enak atau gak ,worth atau ngga , dll. 

6. Tipe Misterius
Tipe misterius ciri-cirinya adalah dia gak pernah masang foto foto profile dan gak pernah buat stiry-story an. kontak kamu pasti ada kan model ginian ? kalau ane sih ada, salah satu nya bapak ane.ckckc memang sengaja gak ane kasih foto profile, dan memang bapak ane gaptek soal WA jadi gak pernah story-story an kayak anak jaman milenial. 

7. Tipe Pembaca koran
yaitu tipe pengguna yang tiap kamu kirimin pesan pasti cuman di read, beruntung dibales, tapi paling banter cuman dibales "Ya" , "Ok", salah satu nya yaitu ibuk ane, ibuk ane memang jarang sekali main WA, jadi tiap ane kirim pesan lebih sering cuman diread aja.

8. Tipe Customer Service siap 24jam
Kamu pasti punya temen ginian ya, tiap kamu kirim pesan doi balesnya cepet, ane salut sih dengan user begini , tapi ane jadi kwatir juga kalau ternyata doi kerjaanya main hp mulu, jarang bantuin orang tua #uhuk, padahal ane baru ngomongin diri sendiri, yups siapapun ane bales secepat mungkin, bahkan ane belum dapet notif pesan pesan tapi udah ane whatsapp duluan, haha

9. Tipe Curcol 
Ada nih tipe ini, tiba-tiba kamu dapet notif dari salah satu temenmu, padahal doi gak pernah hubungin kamu / jarang-jarang, sering kali kamu cuman dijadikan curhat, entah soal hubungan yang diambang putus, bribikan yang ngga ada respon dll, bagus juga sih buat kamu, bisa dapet pengalaman walau pengalaman tersebut yang ngelakuin bukan kamu, saran ane buat penerima pesan curcol sih kita dengerin aja, kalau ada saran yang proper kita bisa kasih, kalau nda ada ya gpp cuman jadi pendengar setia.

10. Tipe Humas Undangan Nikahan
Tipe jenis ini biasanya orangnya ringan tangan, doi mau dititipin buat nyebarin undangan, karena keterbatasan waktu doi memilih buat menyebarkan undangan via WA dan undangan fisik disusulkan hari berikutnya, jadi tiap kali orang itu wa ane , ane selalu nanya . siapa yang mau nikahan ? .


Segitu dulu sob, kalau ada pengguna jenis lain bisa tambahkan di komentar, btw ini buat seru-seruan aja kok, byebye di artikel selanjutnya...



No comments:

Post a Comment