Saturday 20 January 2018

Ngcharge Lama Penuhnya

Ngcharge Lama Penuhnya


Menyebalkan sekali ketika durasi ngcass hp lama banget, apalagi HP mau keburu dipake,pernah kah kamu mengalami ini ? jika kamu baru mengalami problem ini , bisa jadi artikel ini membantu.


    Beberapa waktu yang lalu ane ngerasa durasi ngcass HP lama sekali, padahal baterai masih normal dan charger kondisi masih bagus, apa gerangan yang menyebabkan durasi lama, ada macam-macam penyebab sih, bisa dari HP itu sendiri, misalnya ada kerusakan pada socket cas, atau bisa dari cas , nah ini yang sepele, kerusakan kabel bisa menjadikan ngcas hp lama lho sob. ini yang terjadi pada cas ane. jadi ane suka sekali nggulung kabel , karena ane kalau kerja cuman pake tas kecil, mau gak mau kalau mau naruh cas musti ane gulung, ternyata karena sering ane gulung ternyata lama buat ngcas, kali aja mungkin serabut kabel ada yang putus kali ya.

    Setelah ane pikir-pikir,coba ah pake kabel lain, kebetulan ane nemu kabel powerbank, entah kemana powerbanknya, yang ane temu cuman kabelnya, setelah ane cas pake kabel powerbank yang pendek itu kok ngcasnya cepet, oh lalu ane menyimpulkan kalau ternyata kabel ane yang sering ane ukel yang bermasalah.

    Jika kamu mengalami kejadian ini saran ane, coba periksa dulu dari mulai HP ,jika sudah bagus coba ke charge, siapa tau kepala charge nya bermasalah, kalau masih kondisi bagus coba kabelnya, saran ane mendingan kabel ori bawaan jangan di gulung-gulung, biar ngga bikin trouble, alternatif lain pake kabel pendek aja sob, kayak punya ane, ngcas bikin cepat, masuk akal jg sih, karena kalau semakin panjang listrik nyampai ke hp juga lama, hehe

    Segini dulu sob, semoga membantu, bila ada tambahan atau kriitk dan saran bisa komentar di kolom yang sudah di sediakan, terimakasih sudah mampir..byebye

No comments:

Post a Comment