Wednesday 3 January 2018

Alasan Kenapa memilih belanja online

Alasan Kenapa Ane memilih belanja online


Jaman now memang apa-apa serba online,  termasuk dalam hal membeli barang, jaman dulu waktu ane SMA masih sangat jarang sekali ecommerce yang terkenal di Indonesia karena memang pada saat itu internet masih barang yang mewah, waktu dulu masih inget jual beli dikaskus yang terkenal dengan nama FJB atau Forum Jual Beli, awal mula tau ane juga dari kaskus, tapi kekurangannya dulu belum ada pihak penengah yang official , jadi kalau lewat perantara kita musti pake Rekber atau rekening bersama yang bertugas sebagai pihak perantara. tapi back to the point yang ane bahas adalah alasan kenapa ane suka sekali dengan belanja online. Langsung saja sob...

1. Ga capek harus pergi ketoko, ya ini memang terlihat sekali perbedaanya, kita sambil boker pun kita bisa transaksi jual beli, berbeda dengan cara belanja offline, kita musti datang ketoko, capek di jalan dan musti muiter-muter ke toko lain kalau barang yang di cari tidak ada, berbeda kalau kita beli lewat online , pindah toko cuman sebatas ganti URL saja,

2. Gampang bandingin harga,  nah ini juga perbedaan yang mencolok, kalau kita beli online kalau pengen bandingin harga tinggal new tab saja di browser, beda kalau offline, mesti pindah pindah toko, kita capek sendiri.

3.  Banyak Promo, nah ini poin penting ane, olshop jaman sekarang banyak yang berlomba-lomba memberikan diskon sebaik mungkin, misalnya free ongkir atau diskon lainnya, bagi ane diskon free ongkir saja udah cukup menolong

4. Ecommerce jaman sekarang relatif aman, yang ane bicarakan adalah olshop yang ada penengahnya ya, ya walaupun ngga 100% aman tapi menurut ane cukup aman, jadi ketika barang sampai lalu uang kita akan diteruskan ke pembeli biasanya suatu olshop pun sudah berbentuk Perusahaan.

5. Belanja online tidak makan waktu, kalau kita belanja offline pasti akan banyak menghabiskan waktu, berbeda dengan online, paling yang habis bukan waktu tapi cuman kuota untuk browsing-browsing yang jelas ketika ingin mencari barang tinggal lakukan pencarian saja, ngga perlu kesana-kemari 

6. Perbedaan harga yang cukup lumayan, nah ini juga masuk akal karena kalau belanja di toko agak mahal memang masuk akal, karena toko perlu sewa tempat, bayar karyawan dll, berbeda dengan seller olshop, dimana ngga perlu bayar karyawan maupun sewa lahan untuk jualan, jadi harga jual sebuah barang bisa dipangkas, oleh karena itu terkadang harga di olshop lebih murah daripada harga ditoko

7. Belanja online meminimalkan pengeluaran, nah ini menurut ane benar juga, bayangin kalau kamu mau belanja tapi minta nemenin pacar, barang yang mau dicari belum dapet udah jajan ini itu, selain itu ngga perlu beli bensin, bayar parkir dll, karena segala urusan pada saat transaksi bisa di selesaikan dengan sistem online, termasuk bayar tagihannya.

nah itu yang menurut ane kenapa ane suka belanja online, tapi memang ngga semua barang cocok dibeli lewat online, seperti ane pernah beli celana, eh ternyata ngga muat, karena memang standarnya beda-beda, selain itu barang yang ngga cocok di beli lewat online itu misalnya barang yang mudah di temukan di sekitar kita, ngapain repot kalau di deket tempat tinggal kita tersedia, barang barang yang rawan benturan, nah ini sangat riskan karena kita ngga tau bagaimana barang dikirimkan, barang-barang yang bervolume besar atau berbobot berat, yaitu bisa bikin biaya kirim bengkak, bener kan ?

No comments:

Post a Comment