Friday 26 January 2018

Alasan Belum Tertarik Uang Kripto

Alasan Belum Tertarik Uang Kripto


Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, banyak sekali orang-orang atau bahkan teman kita sendiri yang ikut bermain kripto yang berharap dapat keuntungan dari Penjualan, sebenarnya uang kripto sudah lama sebut saja bitcoin, tapi akhir-akhir ini melambung sangat tinggi, mungkin dulu orang pada ngga berminat tapi sekarang harga sudah berlipat - lipat. Makin kesini juga jenis kripto makin banyak, bahkan beberapa perusahaan berencakan membuat uang elektornik sendiri, seperti Kodakcoin dari perusahaan Kodak dan TON dari aplikasi messenger Telegram.


     Tapi artikel ini membahas kenapa ane pribadi belum tertarik dengan investasi uang kripto, seperti ini alasan ane.

1. Tidak ada penanggung jawab.
Nah ini yang ane menjadi alasan utama, karena memang sebuah uang elektornik yang ane tau tidak ada penanggung jawabnya, kalau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi maka yang dirugikan adalah investor-investor retail terutama.

2. Sangat Volatile
Nilai sebuah mata uang mudah berubah, ini bisa menguntungkan dan merugikan, menguntungkan jika dalam sehari sebuah nilai mata uang kripto naik banyak, tapi ini sangat rawan dimanfaatkan oleh bandar untuk menggoreng dan kemudian membanting harga, karena setau ane tidak ada batas bawah dan batas atas harga pada sebuah pasar mata uang kripto, jadi nila bisa berubah berapapun dalam sehari.

3. Kelegalan Market place yang perlu di pertanyakan.
Nah ini ketakutan terbesar, ketika kita menitipkan uang ke sebuah marketplace maka kita berharap dana kita akan aman, nah takutnya ketika mungkin awal-awal transaksi lancar tapi kemudian hari ternyata menjadi scam.

4. Tidak ada campur tangan regulasi pemerintah.
Karena mata uang kripto tidak tersentuh regulasi pemerintah maka kekurangannya jika terjadi sesuatu yang tidak diingikan maka pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa

5. Perlu ilmu yang mendalam
Harusnya orang yang terjun trading bitcoin harusnya mempunyai modal ilmu yang cukup, karena kalau ngga ada ilmu sama aja bunuh diri, misalnya Analisa Teknikal , tapi jujur saja ane ngga tau apakah Mata uang kripto bisa dianalisa secara fundamental atau tidak ya ?. kalau ada mungkin bisa kasih tau ane.


Begitulah alasan kenapa ane belum tertarik, bukan offense sama yang trading kripto, saran saya playsafe aja, tetap gunakan uang dingin, karena memang tidak ada jaminan apakah aset kita akan nambah atau tidak, yang jelas selalu rasional aja, jangan sampai uang dapur malah dipake buat transaksi uang kripto, repot kalau nanti dapur ngga ngebul lagi, Happy Trading !!!...Playsafe dan depet cuan !!....byebye

No comments:

Post a Comment