Saturday 6 January 2018

Bunyi Cit-cit Saat Starter di Pagi Hari

Bunyi Cit-cit Saat Starter di Pagi Hari


Mungkin dari kalian pernah ngalami, yaitu ketika menstarter mobil di pagi hari / mobil masih dingin maka ada bunyi cit-cit sebentar lalu hilang, nah tapi ketika panas kita melakukan starter maka tidak ada bunyi-bunyian, nah artikel ini ane pengen share mengatasi masalah tersebut.


      Ketika ke bengkel beberapa waktu yang lalu sekalian benerin kaki-kaki ane bilang sama montirnya untuk ngecek fanbelt, karena masalah bunyi-bunyian tersebut, karena makin maka suara makin keras, mengurangi kenyamanan. Oleh karena itu ane sekalian minta tolong di benerin, setelah di cek ternyata fanbelt sangat kotor, memang karena beberapa kali ane melewati daerah yang berdebu, mungkin debunya pada nembel di fanbelt, selain itu fanbelt disetel ulang, mungkin juga karena kotor dan setelan kurang pas, jadi muncul bunyi "tikus" ketika starter mesin waktu masih dingin.

      Ane liat montirnya cara membersihkannya yaitu fanbelt dlepas lalu di cuci di rendam air, habis itu di angin-anginkan biar kering, setelah kering dipasang ulang dan di setel, ternyata benar, setelah di bersihkan bunyi-bunyian hilang.

Semoga pengalaman ini bermanfaat, terimakasih sudah mampir dimari, bye..bye



No comments:

Post a Comment