Monday 24 October 2016

Indahnya Hidup Di Desa


Sebelumnya ane bikin artikel ini bukan bermaksud kalau tinggal di Kota itu ngga indah, namun kedua - duanya sama - sama penting, ane ingin berbagi karena ane memang asli dari Desa. Yap kita mulai saja, Tinggal di Kota memang sangat enak, Sarana dan prasarana yang sudah memadai, ditambah Teknologi di perkotaan sudah maju, untuk mendapatkan informasi pun sangat mudah karena di dukung dengan infrastukur yang sangat memadai juga , dan hal - hal yang sudah modern, Namun ada hal - hal lain yang saat ini sepertinya sudah jarang di temui kehidupan di perkotaan, apa aja itu hal - hal lain tersebut ? yuk langsung baca sampai selesai.


  • Masih banyak lahan hijau di pedesaan, ini perbedaan yang sangat mencolok, di desa masih banyak ladang dan lahan yang di tanami pepohonan, biasanya kalau ane ingin mencari udara segar langsung jalan - jalan di area persawahan, udara nya diini sangat sejuk di tambah pemandangan yang "hijau", pikiran pun segar kembali.




  • Kekeluargaan yang sangat erat, yap ini daerah kami masih erat rasa kekeluargaannya, walaupun tidak ada ikatan darah atau silsilah keluarga namun kalau ada sesuatu tanpa di mintai bantuan sudah datang sendiri, misalnya ada acara hajatan nikahan, para ibu-ibu biasanya berbondong - bondong ikut bantu - bantu urusan dapur, kalau di daerah sini namanya "rewang" , dan bapak-bapak juga datang untuk membantu menyiapkan yang diperlukan.

  • banyak wisata alam, ya karena di desa masih belum banyak pembangunan maka salah saltu alternatif untuk rekreasi adalah wisata alam, selain menambah pengetahuan, wisata alam terkenal dengan wisata yang tidak perlu butuh biaya mahal.

  • Jumlah kendaraan di desa relatif sedikit jadi jalan pun terasa lengang, nggak ngerasain yang namanya macet dah. jadi orang - orang desa tidak merasakan yang namanya stress karena macet.

  • Harga makanan di desa relatif lebih murah, kalau di sini teman-teman bawa uang 20rb buat jajan dah bisa buat beli macem - macem. ya bisa setengah nya dengan harga - harga makanan di perkotaan. 

  • Gadis di desa nggak kalah cantik dengan gadis perkotaan. memang di desa biasanya soal fashion tidak se uptodate seperti di kota besar tapi biasanya kecantikannya masih banyak yang natural.

  • Lingkungan yang cenderung aman dan tentram, ya ini juga poin penting buat ane ceritakan, karena di desa kebanyakan masih ada budaya ronda, agar menciptakan keamanaan kampung. 

Sebenarnya masih banyak, kalau pengen nambahi langsung tulis dikomentarn saja, nanti ane update di artikel, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca, ane pamitan dulu, bye sampai jumpa terima kasih banyak..

No comments:

Post a Comment