Sunday 23 October 2016

Pentingnya memiliki sahabat



Hay...ketemu ane lagi gaes, gak bosen kan ya baca tulisan ane..haha, pada artikel kali ini ane ingin membahas tentang pentingnya memiliki sahabat atau teman dekat, teman dekat disini bukan gebetan ya tapi murni persahabatan.

Mungkin bagi temen - temen yang saat ini masih di bangku sekolah atau kuliah masih memiliki sahabat atau teman yang sangat banyak, namun berdasarkan pengalaman ane, persahabatan dibangku sekolah / bangku kuliah itu cenderung ke kuantitas di banding ke kualitas, benar kan ya?.

Akan beda lagi persahabatan setelah di bangku sekolah / kuliah, lingkaran pertemanan akan semakin kecil dan satu - persatu teman kita akan sibuk dengan urusannya sendiri, memang ini adalah hal yang "lumrah" karena seiring dengan bertambahnya usia maka tanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga semakin besar, jadi maklum saja kalau satu - persatu teman kita makin berkurang, anggap saja "seleksi alam" persahabatan, yang awet mungkin cuman beberapa orang saja.

Pengalaman ane sendiri juga sama kok, ane sudah jarang kontak - kontakan sama teman SMA ,apalagi SMP, bukan gimana - gimana sih sob, namun terkadang bingung juga topik obrolannya, jadi cuman sekedar nyapa aja. Selain itu juga kebanyakan teman - teman sudah pada berkeluarga jadi gak kayak dulu, kalau mau ngumpul ya tinggal ngumpul aja, tapi ketika sudah berkeluarga mikir2 lagi kalau cuman buat nongkrong2 geje, kalau ane diposisikan sudah berkeluarga juga ane jg mikir2 kok kalau mau ninggalin bini sama anak ane. 

Jujur ane sendiri cuman ada beberapa sahabat yang deket sama ane, bisa diitung tanganlah. usahakan teman - teman punya sahabat yang dekat sekali, karena seiring pertumbuhan usia dari belasan taun ke puluhan  taun akan mengalami moment2 yang sangat butuh dukungan dari Keluarga di tambah sahabat yang gak kalah penting. 

Seperti contoh nya saat mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan, bayangkan kalau teman - teman galau sendiri. gak enak kan ? lebih plong rasanya kalau "curhat" sama keluarga atau sahabat, Jujur ane sendiri untuk urusan asmara jarang sekali ane ceritakan ke keluarga, karena ane malu untuk urusan begituan, lebih nyaman sama sahabat. Disamping itu sahabat dekat pasti bisa menjaga omongan, biar ngga "mrembes" kemana - mana, kita saling mensupport satu sama lain, pokoknya ngga ada ruginya mempunyai sahabat dekat.  

Yang terpenting kalau kita sudah mempunyai sahabat dekat, silaturahmi jangan sampai putus dan jangan melupakan kalau punya sahabat yang baru, karena salah satu hal yang paling sakit dalam persahabatan itu ketika kita ditinggalin sama sahabat dekat karena ada sahabat baru.

Sekian dulu ya gaes...mripate wes nggandul dab..sesok mangkat kerjo...banyak salah kata mohon maaf, sampai ketemu ke postingan selanjutnya.. sering2 kunjungi blog ane yak..


  

No comments:

Post a Comment