Sunday 24 November 2019

Pengalaman Mengirimkan barang Dengan JNE Cashless

Pengalaman Mengirimkan Dengan JNE Cashless


suarahampa.blogspot.com Jadi beberapa minggu yang lalu tu ane kan ngjual barang di Shopee, kamera xiaomi yi yang model lama itu, eh ada yang beli ternyata dari daerah jambi sana, lalu doi milih dengan JNE Cashless.



JNE cashless adalah, kolaborasi antara JNE dengan si Shopee di mana tujuannya adalah memudahkan si seller dalam mengirimkan barang, jadi si seller tidak perlu bayar ongkirnya, tapi si buyer sudah membeli barang include ongkir tanpa harus si seller bayar lagi ke jasa pengiriman, ane awalnya ngira ane harus bayar ke JNE ternyata tidak, ane hanya perlu datang ke kantor JNE atau lewat layanan pickup dengan hanya menuliskan no resi,

Untuk generate no resi cukup mudah gaes, kalau dari shopee buka aja toko saya lalu pilih barang yang belum dikirim dan klik detail
nah itu ada keterangannya JNE cashless, jadi tinggal aja klik atur pengiriman di tombol paling bawah

Selanjutnya adalah pilih datang ke konter atau di jemput, ane sih pilih yang paling atas, lalu klik aja

setelah itu akan mengenerate no resi, nah ini dikasihkan ke mba counter JNE, beliau akan menuliskan di barang kita

dah gitu aja ? simple kan

Selanjutnya akan proses verifikasi oleh pengiriman, nah jika status barang adalah proses pengiriman maka didiamkan saja, jangan panik nanti status nya akan berubah sendiri kok kemarin sih berubah setelah 1x24 jam.

Sekian dulu dari ane..terimakasih sudah mampir..byee

No comments:

Post a Comment