Saturday 9 November 2019

Bunyi "Srek- Srek" pada rantai motor

Bunyi "Srek- Srek" pada rantai motor


suarahampa.blogspot.com kemarin itu pas ane mau ke toko mebel ada drama sesuatu, yaitu rantai nya lepas padahal jarak dari kejadian rantai lepas dan bengkel langanan ane cukup lumayan.




      Sebelum- sebelumnya rantai ane setiap angkatan pertama ketika mau melaju ada suarau srek-srek macam rantai yang sudah "kencang kendor" itu, tapi makin ke sini kok makin keras. padahal habis ane service kan, pikir ane ah cuman masangnya terlalu kenceng aja ternyata tidak.

   elhadalah kok kemarin siang siang dengan kondisi ane laper banget malah tiba tiba rantai nya lepas , untung nya kondisi jalan sepi dan ane melaju pelan, gak kebayang kalau kondisi kenceng dan jalanan rame, bisa njiret atau nyelip di antara gear dan ruji malahan. membahayakan diri dan orang lain.



    Oleh karena itu ketika rantai mu jika bunyi coba di cek, apakah kendor atau tidak, atau sambungan rantai mau lepas, kalau yang ane alami itu karena sambungan lepas, beruntung kemarin kejadian pas kecepatan pelan jadi rantai nya tidak bengkok terkena ruji atau gear, jadi masih bisa dipakai lagi, 

    Ketika ane nuntun motor tiba-tiba ada orang nawarin buat nyetepin motor, alhamdullilah di Jogjakarta masih banyak orang orang baik, ketika ane sampai bengkel langsung ane jelaskan kronologi kejadian, lalu sama abnag montir langsung dikerjakan, dan beliau cuman minta 10k, karena en gak tega ane kasih 15k deh, karena sambungannya diganti juga.


Sekian dari ane..banyak kesalahan moon maap nih, makasih dah mampir dan membaca

No comments:

Post a Comment