Friday 8 November 2019

Mengaktifkan Fitur Fingerprint di Whatsapp

Mengaktifkan Fitur Fingerprint di Whatsapp

suarahampa.blogspot.com Mungkin bagi sebagian device rom nya udah ada custom untuk lock beberapa applikasi, seperti pada OS Flyme di meizu dan MIUI di xiomi, namun di device android stockrom dari android one tidak ada fitur security lock dari tiap tiap appsnya. nah fitur ini cukup membantu mengamankan akun sih, dari tangan tangan jail.

    ane baru tau kemarin pas temen ngasih tau kalau di Whatsapp udah ada fitur fingerprint lock, ane cek ternyata ada, oiya ini bisa dipraktekkan jika Hp mu sudah ada sensor sidik jari ya gaes, kalau belum ada maka tidak bisa.

     Untuk mengaktifkan fitur ini cukup gampang gaes.

1. Masuk ke halaman utama di whatsapp
lalu pencet tombol titik tiga di pojokan


2. Pencet tombol setting di menu more
button ini muncul setelah kamu mencet tombol titik 3 tersebut.

3. Masuk ke menu account
masuk aja ke menu yang ada di account gaes.

4. pilih menu privacy
nah pilih menu yang paling atas gaes.

5. Pilih Menu "Fingerprint Lock"

di menu privacy kamu perlu scroll kebawah nanti ada menu fingerprint lock lock

6. Set enable atau aktifkan dengan cara menggeser button toggle button pada fingerprint lock



7. Pilih settingan di Fingerpint lock
kalau ane sih milih yang immediately karena dengan memilih itu maka setiap close whatsapp dan masuk lagi maka kita akan memasukkan fingerprint lagi gaes.


Dah gitu aja gaes, simple kan ? lalu kalau kita coba berkali-kali maka akan muncul error yang menyuruh kita untuk mencoba lagi setelah 30 detik

buat hp ane yang tidak ada fitur lock bawaan dari rom sih cukup membantu. ane suka.

Sekian dari ane terimakasih dah mampir gaes..

No comments:

Post a Comment