Sunday 26 May 2019

Temperatur suhu di dashboard blazer mati

Temperatur suhu di dashboard blazer mati


Bukan motuba namanya kalau tidak ada kendala, memang motuba itu butuh belaian lebih dibanding motunya, jadi beberapa waktu yang lalu blazer ane habis turun mesin karena kasus oli nyebrang ke radiator dan radiator nyebrang ke oli, tau aja nih kebo nya kalau ane lagi pegang THR..wkwkw, kasus ini akan ane lanjut di artikel berikutnya, fokus ke problem indikator suhu di dashboard sender kiri or goyang dombret.


     Nah mungkin habis turun mesin mas nya montir lupa masang lagi socket or kabel suhu mesin yang berguna buat melihat suhu temperatur mesin di dashboard, yup penting sekali kawan indikator ini, biar tau suhu mesin ketika running, hehe ngeri kali kalau tau tau overheat gegara suhu tak terpantau, ternyata benerinnya cukup mudah kalau cuman gegara socket lepas.

     langsung saja buka kap mesin, zaiza masa buka lainnya, habis itu kalau blazer anda DOHC maka lihat ke belakang mesin, memang agak nyempil dan susah, berikut
nah itu tak kasih tanda panah. dibawah relay itu ada rongga disitu ada socket suhu, kalau SOHC katanya didepan, entah dimana, ane kurang tau. lanjuttt setelah itu coba tengok di rongga mesin belakang tersebut
nah itu yang ane kasih tanda merah, kalau lepas mungkin oenyebabnya itu, tapi kalau udah terpasang tapi mati banyak kemungkinan e sob, kalau cuman lepas sih tinggal pasang aja problem solved, masangnya jg gampang kok gak susah.

Sekian dari ane...semoga membantu..baybay

No comments:

Post a Comment