Wednesday 29 May 2019

Tips Biar Baterai Hp Tidak Cepat Drop

Tips Biar Baterai Hp Tidak Cepat Drop

Lagi pengen bahas tentang HP sob, karena ane bingung dengan tema lainnya, kit pasti mengidam-idamkan punya HP baterai yang awet dan tidak cepat drop, apalagi baterai yang hp nya model baterai tanam, harganya biasanya baterainya lebih mahal dan masangnya pun kalau yang gak bisa oprek musti dibawa ke tukang servis, untuk mencegah baterai drop simak beberapa hal berikut. oiya ini berdasarkan pengalaman ane yak. alhamdullilah kalau ane punya HP baterainya kebanyakan awet.


 1. jangan charge pas sambil tidur.
Ya walaupun model jaman sekarang ada charger yang bisa auto cut off kalau udah penuh tapi rasanya kok ane kurang sreg kalau membiarkan HP berlama-lama tercolok charger, hp tercolok charger dalam waktu lama bisa bikin HP cepet kembung karena over charger, alhasil cell yang ada di baterai cepat rusak.

2. jangan sering ngcharge pake powerbank 
Yup, jangan suka ngcharge pake powerbank, dipake aja kalau pas kepepet, kalau dirumah lah mendingan pake  charge dan make aliran listrik rumah, karena terkadang powerbank itu arusnya gak stabil, jadi bisa memperpendek usia baterai, tp gak tau kalau powerbank yang mahal dan bermerk ya....kalau ane sih tetep make powerbank kalau pas mendesak aja sih, 

3.Kalau ngcharge gak usah dipakai dulu
Sering kan kita make HP sambil nggame karena baterai habis maka dicolok cas atau ke powerbank, nah ini salah satu yang bikin cepet hp drop, ya karena ngcharge nya gak sempurna, karena cell baterai itu ada life cycle nya atau usianya, jadi akan terganggu ketika hp di pakai sambil charging.

4. Dikit dikit di charge
ada kan tipe orang yang insyekur kalau baterai HP nya masih 80 persen or diatas 50 persen padahal yang ngchat or yang nelpon juga kaga ada. hehe termasuk ane dulu, alhasil baterai ane jadi kembung. 

5. membiarkan ponsel mati karena kehabisan baterai.
Nah ini jangan sampai ya sob, membiarkan HP mati sendiri karena kehabisan baterai hukumnya adalah "Haram," karena cell baterai bisa cepet rusak dan usia pendek, lebih baik di charge ketika ada peringatan baterai low atau setidaknya tidak kurang dari 15%, lalu jangan sampai overcharge ya sob, kalau udah 100 % ya buru buru di copot chargernya, membiarkan HP mati karena kehabisan baterai bisa jadi merusak komponen HP tersebut, karena Mati nya tidak wajar...jadi arwah HP nya gentayangan...wkwkwkw bercanda...tp memang tidak bagus karena sistem nya di HP mati tiba-tiba.

Sekian dari ane.semoga apa yang ane tulis diatas bisa membantu temen temen di sini..byebye..kritik dan saran monggo saya persilahkan.






2 comments:

  1. saya cas hp di 25%, pasang aplikasi alarm buat cas baterai jadi pas baterai di minimal 25% dan 100% alarm bakal bunyi jadi gak cas berlebihan

    ReplyDelete