Thursday 2 May 2019

Pedasnya Gudeg Mercon Bu Tinah

Pedasnya Gudeg Mercon Bu Tinah


Gudeg Mercon Bu Tinah, beberapa orang bilang gudeg ini cukup legend, ane liat di IG juga ada beberapa artis Ibu Kota pernah mampir di warung Bu Tinah, oiya yang jualan itu katanya anaknya, kalau Bu Tinah nya udah meninggal.


       Kalau kamu pengen nyari resto ini gak bakal buka kalau nyari nya pagi , siang dan sore, karena warung ini bukanya malam, buka setiap hari kalau gak libur setiap pukul 9 malem sampai jam 1 malem (info dari google sih), okay untuk menuju kemari bisa ikuti google map, atau kalau cara ribet beli peta jogja lalu cari alamat ini Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, kalau dari Tugu ke barat dikit nanti nemu Kantor Cabang BNI utara jalan, lalu ada jalan ke utara, tapi sayangnya kalau dari tugu musti muter balik, dari situ nanti ke utara terus pasti ada rame-rame antrian panjang, sebagai berikut, oiya kemarin ane kesana pas liburan pemilu sih, anjrit antrinya kayak audisi indonesian idol aja.
yang jelas yang ngajakin ke situ pacar ane, doi suka banget dengan hal-hal pedes, kecuali omongan pedes dari ane, kemarin ke sana ane jam 9 lebih 15 menitan, kira kira 20-30 menitan baru  dapet gudegnya, oiya kalau di liat dari warungnya sih terbilang cukup sederhana ya, karena bu tinah ini hanya make tenda temporer yang bisa dilepas pasang , di pasang di trotoar. sayangny sih parkiran di sini cukup sempit,kalau make motor sih gak susah tapi kalau make mobil nanti diparkir di pinggir jalan, repotnya pas ada mobil yang mau salipan, bapak parkirnya musti ngatur jalan. jadi kalau kesini mending motoran aja, romantis juga kan kalau sama pasangan,nang prapatan iso ngelus2 dodone dengkule. oiya kalau kita beli disini bisa kok dimakan sini, karena di trotoar seberangnya di gelar tiker, buat makan.

untung minum sih bisa order juga di warung bu tinah, karena ada crew yang ngurusin minum juga, tenang ra bakal kesereten sob

       20 menitan berlalu lalu giliran ane pesen nih, sayangnya disini tidak ada list harga jadi kemarin ngira-ngira dompet aja, berhubung di dompet kemarin gak bawa cash banyak kita cuman pesan 2 porsi dengan tambahan lauk 2 sate ayam.
di liat porsi gak terlalu banyak sih, tapi satenya gak kecil, gede kokm ane coba rasanya enak, kayak sate sate di prasmanan nikahan, gak alot dan bumbunya sangat terasa, lalu ane cobainn telurnya, ya kayak di telur2 gudeg itu, lalu ane cobain gudegnya ternyata pedes banget, karena ane gak suka pedes maka ane nyobain dikit aja, takut mules, katanya sih kreceknya enak , tapi ane gak sempet nyobain, ane kasihkan my bae, total semuanya kemarin 50rb, gak tau itungan detailnya gimana, saran ane kalau beli jajan disana macak aja jangan kayak orang liburan tapi bergaya santai, sama kalau bisa bahasa jawa, ngomongnya pake bahasa jawa pas pesen, katanya sih beberapa orang bilang harganya beda-beda, hoho..tapi belum tau benar or gak, kalau ane sendiri sih selama ane masih di jogja selain beli barang di mall2 gitu ane tetep masih suka melakukan percakapan make bahasa jawa, ben jowone ra luntur... oiya saran saya kalau pas kamu udah giliran order di warung bu tinah ini kalau ingin nambah porsi misal orang rumah pengen titip gitu jangan keluar dari antrian, nanti soalnya suruh ngulang lagi. 
      
     Overall dari ane warung gudeg mercon ini patut dicoba, tapi kalau kalian menghindari pedas or gak suka pedas nanti dulu, pikirkan kembali..... berikut foto-foto yang sempet ane ambil

  



No comments:

Post a Comment