Sunday 12 May 2019

Blazer Pincang karena socket injector kendor

Blazer Pincang karena socket injector kendor


Salam angoners.......sungguh bulan mei dan april kemarin ane gak produktif bikin artikel, sumpah ane males banget, tapi tapi kali ini ane ingin share sesuatu hal yang siapa tau bisa jadi solusi yang sedang di alami oleh angoners kebo Blazer.
      

     jadi suatu ketika ane disuruh nganterin ibuk ane buat benerin kompor , lalu ane anter lah ibuk ane, cuss ane berangkat, nah pas mau berangkat sih ane ngrasa nih kebo kok loyo banget, suara knalpot juga kayak nembak-nembak, ane kira  karena ada yang bocor knalpotnya trus ane tetep berangkat, nah pas sampai perempatan nih drama kebo dimulai, persneling terasa goyang banget, sangat menggelinjang pas di pegang , lalu suara juga brebet, nah lalu ane amati kok ni kebo bergetar pincang gitu. tapi ane lanjut ..eh sampai sana ternyata reparasi kompor tutup...yahhhh. lalu kita pulang



      Sampai rumah ane parkirkan ni kebo, ane cek dari socket fuelpump siapa tau ada yang kendor, ane coba cek CKP juga, lalu ane coba tes kabel busi, semuanya normal ada percikan lalu dengan sok tau ane memvonis nih businya minta ganti, lalu ane beli dari om winarno via BL, dpt harga 133 udah sama ongkir 4 pcs busi bosch type F7LDCR

   
      Setelah beberapa hari busi nyampe, lalu ane minta tolong  tetangga ane yang punya kunci busi lengkap, karena ni kebo musti pake kunci busi yang panjang. kalau cuman 17an cm an gak bakal bisa buat nyopot businya, okay lalu businya dipasang



Eh setelah dipasang ternyata tetap menggelinjang hebat..oh ternyata vonis ane salah, lalu sama tetangg ane coba di kencangkan lah socket yang di samping kiri mesin tertutup cover hitam itu

alhamdullilah setelah itu pincangnya ilang...memang sepele tapi fatal akibatnya...

Sekian dari ane..semoga kalau mengalami kejadian yang sama bisa terbantu


     

No comments:

Post a Comment