Tuesday 28 May 2019

Hati hati penipuan mengatasnamakan Bukalapak

Hati hati penipuan mengatasnamakan Bukalapak


pengen share pengalaman beberapa waktu yang lalu, jadi tiba tiba ada nomer si kampret ini "0816966895" tiba tiba nelpon dengan suara yang merdu, ala -ala CS gitu, lalu dia nelpon bilang kalau akun Bukalapak saya dapat hadiah, nah lalu dia nanya lagi ingin dikirim bank apa akun bukalapak, disini ane udah curiga dari awal, mana mungkin CS bukalapak make nomer HP pribadi, biasanya juga kalau official make nomer Telpon Kabel.


      Nah ane menduga kalau ane pilih bank maka ane disuruh ke ATM dan mengikuti kata-kata si kampret ini buat hipnotis jadi kita nanti transfer ke rekening dia, Dungu banget ni orang jaman sekarang..helowwww.... lalu ane kan juga pura pura bodo..gak pura pura sih emang dasarnya ane begoo..tp gak dungu kayak si kampret ini, jadi ane milih bukalapak, nah nah ternyata si kampret ini udah tau nomer hp ane jadi dia itu gunakan nomer HP ane untuk resend password or forgot password, lalu di HP ane kan ada SMS masuk OTP lalu si kampret ini minta sebutin OTP tersebut, ane sebutin tapi asal, lalu dia coba beberapa kali gagal, langsung deh ane bilang " bego amat jadi orang..udah tau itu penipuan, lalu si kampret bilang "kampang bangsat kau" logat bukan dari daerah ane sih, lalu ane coba telpon balik ternyata ane diblokir.

     Setelah kejadian itu ane hubungi bukalapak via Twitter, biar kedepannya hati-hati karena dalam kasus ini identitas ane udah ketauan nih, ya bisa jadi dari googling nomer or ngasal, memang nomer ane sudah tersebar diinternet, di sini ane ingatkan meamng bahaya sekali share kontak pribadi di internet, ane ingatkan sekali lagi, jika ada siapapun orang minta OTP jangan dikasih, pihak terkait tidak akan meminta OTP, yang ada itu penipu..

nih ane nelp bukalapak, jawaban CS nya cepat, gercep banget...lalu CS BL menyarankan untuk segera ganti password
nah itu otp yang dikirimkan penipu melalui menu forgot password, oiya tujuan si kampret nghack akun kita karena bisa jadi doi ngira saldo di akun tersebut banyak, bisa juga nyolong identitas kalau ada data pembayaran terkait. misal kartu kredit, bahaya memang..setelah kejadian itu ane hapus semua list CC yang pernah ke pake di aplikasi Olshop, takut ane kalau kebobolan CC. 

nah itu nomer si kampang....

Sekian dari ane..tetap waspada dan selalu berfikiran waras.....byebye

   

    

No comments:

Post a Comment