Sunday 12 May 2019

HP tidak bisa nyala

HP tidak bisa nyala


Drama kali ini soal HP, jadi beberapa waktu yang lalu bapak ane gak bisa nyalain HP, pas di nyalain itu cuman sampe mentok di logo, dan ketika di cas tidak ada indikator baterai ngisi.
     Sampai disitu ane berfikir kalau wah MMC atau IC power nya kena nih, lalu ane cek dari kondisi baterai agak gembung dan ane liat bapak ane itu kalau ngecas suka ditinggal, kebiasaan ini memang kerap kali bikin umur baterai pendek, lalu ane bawa ke kantor, karena ane inget kantor juga punya HP yang persis ini, yaitu Redmi 1s dengan kode baterai BM41 kalau dari fisik sih baterainya mirip juga dengan redmi 2, tapi gak tau bisa or gak, lalu ane coba dengan hp kantor ane cek kok tetap gak ada tanda tanda kehidupan, tp kalau di pasang di HP kantor tetap nyala...anehh

     Wah fix kena nih Hardwarenya , lalu ane coba ke bawa tukang service langganan ane, beruntung disana ada baetrai nganggur,  ane iseng-iseng coba eh magically HP nya nyala..wkwkw lalu ane bilang mas nya"sorry mas koe rasido oleh duit, wong HP ne murup, gur bateraine sek modar (maaf mas kamu gak dapat uang dari saya karena hp nya ternyata gak rusak, cuman baterainya aj yang soak" lalu ane besok nya ane meluncur ke toko toko di daerah jogja, eh baterai type tersebut susah dijumpai ,akhirnya ane beli online merk Hippo, setelah sampai ane coba ternyata normal..alhamdullilah..

 Sekian dari ane..siapa tau membantu artikel ini, kalau tidak bodo amat yang penting ada ads nya..wkwkwkw



     

No comments:

Post a Comment