Saturday 27 April 2019

Blazer Mogok Di Pom Bensin

Blazer Mogok Di Pom Bensin


Drama ke sekian ni kebo bikin KZL...ada yang bilang seninya pelihara itu ketika tiba-tiba trouble sehingga membuat mogok..seni ndiasmu dalam benak ane, yups kemarin sabtu ane pagi-pagi berniat manasin kebo, karena udah semingguan kebo ane gak ane panasain, lalu saat manasin ane liat jarum indikator bensin tinggal seperemat, dengan kondisi masih agak ngantuk dan perut lapar ane cus berangkat.
      

     Setelah sampai pom ane langsung mengisikan pertalite 150rb, dpt 19 literan, kalau buat kebo 150rb gak berarti, memang boros dan gak go green..wkwkwkw nah setelah petugas selesai ane sengaja minta nota biar di scan buat ikutan berkah energi, ya siapa tau dpt moge or inova..#ngarep, skip skip. masalah ada di sini, setelah ane mau lanjut perjalanan ane starter eh si kebo malah cengengesan aja, "duh kampret malah macet", untung dibelakang tidak ada antrian, lalu dibantu mas mas pom bensin kebo ane dipinggirkan, malesnya kebo kalau macet kondisi mesin tidak hidup maka power steering berat banget, rindunya dilan mah tyda ada apa-apanya... okay dipinggirkan si kebo tua ini.

     Dengan sok tau ane buka box sekring,ane mau cek sekring injektor, siapa tau kan putus, emang pacarmu aja yang suka putus tiba-tiba, sekring mobil pun demikian, putus tanpa ngabari dahulu, karena di box sekring pinset nya entah kemana ane skip dah, ane lanjut dengan buka kap mesin,ane pikir setelah buka kap mesin lalu ane tutup lagi maka kebo berjalan dengan normal lagi, ternyata tidak..wkwkw sudah ane cek socket kabel busi siapa tau kendor, sencor CKP juga, ICM juga, okay ternyata tetap cengengesan aja, dengan kondisi panas teramat sangat ane mulai berfikir tenang, ane istirhat bentar lalu ane dapat pencerahan, lalu coba ane cek di socket fuelpump ternyata socket kendor dan kurang "Klik"..alhamdullilah setelah itu kebo berjalan dengan normal.

     Sekian dari ane..makasih dah mampir

No comments:

Post a Comment