Thursday 4 April 2019

Salep ampuh untuk gatal - gatal

Salep ampuh untuk gatal - gatal


Hai hai..pengen share nih, jadi beberapa waktu yang lalu udah berminggu-minggu sih sebenarnya, di punggung ane ada bercak merah, yang pinggirnya kemerahan, macam ringworm atau bahasa kerennya tinea, tinea kalau dalam bahasa indonesia artinya kurap. ih jorok ya ane, gak tau kenapa nih ane bisa kena dipunggung.

     Tinea adalah infeksi jamur, ada macam-macam tinea tergantung dimana letak gatalnya, kalau dipunggung sih biasanya dinamakan tinea corporis, sebenarnya udah ane obatin dengan bedak yang mengandung miconazole nitrat 2 % tapi tetap aja tidak ada perubahan signifikan, mungkin karena sifat bedak kalau kena baju bedaknya ilang kali ya, jadinya kurang dalam mengobati, alhasil ane nyari-nyari nih obat di olshop, ketemu lah salep BL ini, salep yang berasal dari China, bisa dilihat dari kemasan dan petunjuknya.



      

nah obatnya model krim, kayaknya kemasannya cuman 7gram an, kayaknya hlo ya, dikit banget kok, harganya di olshop an gak sampai 20k, mayan lah, di petunjuk sih ada keterangan "ketoconazole" ketoconazole sendiri adalah zat dimana yang bekerja menghentikan pertumbuhan jamur,dari pakde wiki pun menyebutkan ketoconazole dapat mengobati  infeksi kulit jamur seperti tinea, kandidiasis kulit, pityriasis versicolor, ketombe, dan dermatitis seboroik. yup alhamdullilah setelah beberapa hari ane aplikasikan di punggung ane,  bercak merah pun hilang, biar gak dikira bokis nih ada buktinya, maaf disturbing picture.

nah itu yang ane maksud bercak merah, setelah ane olesi tiap pagi dan malam dalam beberapa hari bercak tersebut hilang.



tuh kan ilang, kembali lagi ke salep ajaib tersebut, teksturnya sih kayak lotion handbody, aromanya wangi bukan kayak minyak sob, namun sayangnya sih petunjuk dalam bahasa china, dan belum ada BPOM nya, but overall cukup puas ane dengan salep ini, murah tapi powerfull, sebenarnya menurut saya bisa aja pake merk lain untuk mengobati infeksi jamur yang membandel, asal di dalam salep tersebut ada zat "Ketoconazole" .

berikut kertas petunjuk di salep tersebut. ada keterangan "ketoconazole"



Sekian dari ane, semoga terbantu dengan artikel ini, bye bye sampai jumpa pada artikel selanjutnya

11 comments:

  1. Tengkyu bang, sangat membantu.. kebetulan lagi cari review tentang salep bl ini, soalnya aku ada eksim udah lama belum sembuh.. mau nyobain salep bl ini sih, barangkali cocok juga buat nyembuhin eksimku.. tengkyu bang 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau disaya cocok sih bang..tp belum tentu buat orang lain yak..masama makasih dah mampir

      Delete
  2. Saya beli 11800 mudah mudahan aja ada hasilnya pake salep bl,

    ReplyDelete
  3. Jadi mau coba beli, mdh2an bisa cocok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat saya manjur tp gak tau buat agan...hehe

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Belinya di olshop mana kak? Takutnya ada yang kw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun gitu tp ane juga kurang tau yang mana yang KW dan mana yang asli

      Delete
  6. Emang bagus nih salep aku ada gatal mnahun pke salep ini 3x oles kabur itu gatel

    ReplyDelete