Saturday 6 April 2019

Masang Ball Joint Atas Blazer

Drama Masang Ball Joint Atas Blazer


ini adalah thread lanjutan tentang drama blazer ane yang ban depan kanan itu kemakan sebelah bagian dalam, karena ternyata setelah di goyangkan atas bawah, ball joint atas ada yang goyang, loh padahal balljoint tersebut belum 1 tahun kok udah ganti aja ??


Lah ini ternyata setelah roda dicopot untuk pencopotan balljoin atas ternyata baut balljoin kendor, padahal ane dah beli baru untuk penggantian, dasar kesotoyan ane bikin jajan aja, ane beli gak mahal sih karena part bukan ori, ini cuman harga 135rb , sedangkan untuk ori 350rb an ane liat seller di olshop, baut yang ini yang kendor



nah baut yang itu yang kendor jadi terasa oblak, memang tadi ane liat bautnya masih posisi kurang kenceng karena sebenarnya butuh ring biar kenceng, akhirnya karena udah terlanjur beli ball join baru maka diganti saja, sekalian nyopotnya karena udah terlanjur pengerjaan juga, drama gak sampai disini ternyata setelah masang yang baru baut bawaan ball join yang ane beli gak bisa dipasang di ball join dan di sayap atas, ternyata kegedean ..wadohhh, akhirnya di sayap atas di bor pake bor biasa, sedangkan untuk yang di balljoin  dibor pake bor khusus, ukuran baut 12 di bawaan balljoin yang ane beli, dipasangi 12 kegedean, dipasangi 10 terasa oblak, karena katanya tetangga ane yang masangin ni balljoin nyari disini baut 11 susah, karena jarang dipake pada mobil umum, memang ya kunci kunci dan baut baut boil ngeropah tua suka yang ganjil-ganjil, akhirnya daripada ane nyari nyari ke toko baut yauda di bor aja sayap atasnya.




nah itu, diliat ternyata dulu memang bekas bor juga, jadi tadi digedein dikit aja udah bisa, tapi untuk baut di balljoin gak mempan pake bor biasa, terus pake baut khusus di tukang las deket kampung kebetulan ada.

nah itu bentuk bor nya, karena tetangga ane kenal betul sama owner bengkel dan tetangga ane yang ngbor sendiri maka gratis,wkwkwkw setelah itu di bor baut ukuran 12 di keempat lubang.



Setelah selesai bawa pulang dan dipasang, alhamdullilah bisa kepasang dengan baik, cuman perlu ring di bagian pengunci bawah biar bisa kenceng agar tak oblak lagi, tadi sekalian minta tolong tetangga ane buat nyetel torsi, karena roda mobil depan kanan terlihat mekangkang banget daripada roda kiri, ya memang cara manual pake tali kenur tp tak apalah, besok besok bisa dibawa ke tukang spooring , yang penting kaki-kaki gak ada yang oblak atas bawah, kalau kemarin awal -awal oblak kiri kanan juga, tapi setelah baut idle arm dikencengin oblaknya gak terlalu, tapi tetep oblak sih..hahahaha ya maklum motuba itu gak ada habisnyaa, perlu dimanjain.haha



Sekian dari ane big thanks sama tetangga ane yang suka ane repotin kalau ada masalah dengan permotuba an. salam angonerrsss omm...bye bye. oiya seri balljoint nya k5320, ball join yang bagus sih greaseable atau ada lubang buat naruh gemuk.kalau yg ane beli ini gak ada lubang buat nyotot grease or gemuk.

No comments:

Post a Comment