Friday 28 December 2018

Ukuran Wiper Opel Blazer

Ukuran Wiper Opel Blazer


jadi udah lebih 1 musim wiper ane gak ane ganti alhasil wiper si kebo blazer DO 97 ini kalau nyapu gak bersih, kayak kamu kalau nyapu pelataran rumah.#uhuk

     Berhubung ane gak tau ukurannya berapa inch untuk si kebo ini akhirnya ane menanyakan di grup jual beli khusus chevrolet blazer , disana ada yang ngrekomendasikan  ukuran 21" dan 19" lalu ane bingung nih yaudah ane cari aja di lapak online, ane cari dengan keyword wiper opel blazer, disana ada merk bosch tapi si seller  tidak ngasih ukuran di keterangannya, setelah barang sampai rumah tak cek memang ukurannya beda antara kiri dan kanan, ada yang 21" sama yang 19". nah  dikebo ane yang 21" inch dipasang didepan sopir dan yang 19" di sebelahnya gitu. untung pas tapi dibagian wiper ujung ada yang nyisa, jadi pas lekukan kaca tidak ikut tersapu airnya ketika hujan, tak apa lah yang penting penghilatan jadi bagus ketika hujan.



     oiya sebelum ane ganti tuh ane perhatikan karet wipernya udah mulai keras dan ketika buat nyapu hasilnya gak bersih, masih ada air , nah efeknya ketika malam hari maka menganggu penglihatan sekali, karena akan banyak sinar cahaya masuk ke mata melalui sisa air yang ada dikaca, pengguna kacamata pasti akan tau gak enaknya kalau kaacamata basah, nah mirip kayak gitu dah, untung masangnya pun gak susah kok, ada banyak tutorialnya.


    Segitu dulu sob cerita dari ane, sebenarnya ini ane gunakan untuk reminder juga, besok beso kalau mau ganti ane beli yang 21 dan 19 inch. makasih dah mampir

2 comments:

  1. kalo wiper bunyi krek gt kenapa ya om tp suarane kadang kadang? tapi ttep menyapu bersih air.

    ReplyDelete