Wednesday 26 December 2018

Sego Godog Pak Pethel

Sego Godog Pak Pethel


Lama gak ngisi artikel tentang kulineran nih, jika kalian sedang berada di Yogyakarta lebih spesifik nya di daerah Bantul Selatan maka akan kurang kalau gak mampir dimari, yaitu "Sego Godog Pak Pethel". Warung ini terkenal dengan sego godoknya, cukup legend lah di dunia persego godokan.


      Ane beberapa kali kesini bersama keluarga,  oiya untuk lokasi tepatnya sih alamatnya "Pendowoharjo,Sewon, Bantul " ancer-ancer kalau dari jalan bantul maka kalau dari utara gapura selamat datang bantul ke utara sampai nemu pertigaan cepit, dari pertigaan cepit ke timur nanti cari jalan ke utara dimana ada patung KB, jalannya sih aspal cuman kecil, kalau buat salipan dua mobil agak susah sih ya, atau cara mudahnya sih buka Google Map. gak susah kok.

      Jam Bukanya ane kurang tau yang jelas habis magrib udah buka, ada nomer ponselnya, kamu bisa booking dulu di nomer ini "0852-2504-0597", pengalaman tadi booking jam 8 malem, nyampai sana jam 8 lebih dikit, baru jam 9an bakmi godok udah jadi.

       Oiya masaknya pake arang jadi mangkok nya panas, kalau baru dateng jangan langsung dimakan sebaiknya, mendingan didiamkan sebentar sambil di aduk biar panasnya berkurang, soal rasa menurut ane bumbu nya enak cenderung asin, lebih enak lagi di tambah kecap biar ada manisnya, penyajian sepaket dengan lalapan yaitu potongan timun dan kubis, kayak kare gitu, di dalam bakmi godok ada ayam, telur, bihun sama sayuran, di sini adalah bakmi godok favorit ane, ane soalnya taunya di sini aja sih, di sini antrian lama wajar saja karena bikinnya satu-satu, di sana ada 3 tungku jadi tiga tiga, tapi walaupun lama tetap worth banget lah, yakin kalian harus nyobain, untuk minum cocoknya kalau ane teh anget, teh anget make gula batu soalnya, sebenarnya gak hanya bakmi godok aja sih menu nya, tapi spesialnya di sini bakmi godok. untuk review rasa bintang 9 lah dari 10, untuk tempat sih menurut ane perlu tambahan meja kursi karena kalau penuh kadang musti nyempil-nyempil, review parkiran kalau motor bisa didepane, kalau mobil parkirnya dipinggir jalan, untuk harga tergolong murah lah untuk makanan selezat ini,harga seporsi bakmi godok sama minum terakhir 15rb aja sob.



      Segitu dulu review dari ane, jika ada pertanyaan bisa kontak ane , info ada di about me, berikut foto-foto yang sempet ane ambil dengan ijin pemilik tentunya.
















No comments:

Post a Comment