Sunday 30 December 2018

Bakso Chuangki Akang Bandung

Bakso Chuangki Akang Bandung


Jadi ceritanya pas my bae pulang sebelumnya doi pengen banget nih dan penasaran sama "Chuangki Akang Bandung", saat itu juga ane teringat temen kerja ane yang beli ni makanan, ternyata gak jauh dari tempat kerja ane (daerah jakal) yasudah lah dengan bantuan mbah dukun google akhirnya ketemu, tapi sayangnya pas dulu itu nyampai sana tutup..yha penonton kecewa dan my bae terlihat sedih.


      Lalu Kemarin habis nonton mili dan mamet di Jwalk ane memutuskan beli chuangki akang bandung, Alhamdullilah nyampai sana buka, oiya ada cabang juga di Malioboro juga katanya tapi ane belinya didaerah condong catur, ancer ancer nya kalau dari terminal masih ke utara dikit lalu ke timur nah nanti ada belokan ke utara jalan aspal ambil aja kiri arah utara, kira kira 10 menitan dari situ ntar ketemu dah warungnya di barat jalan, ada tulisannya juga, atau alamatnya ini Jl.Rajawali Raya no.7 , Manukan, Condong Catur, Depok , Sleman Yogyakarta, nomer telponnya ini . 081398882958. googling aja karaoke top40, nah warungnya diutaranya.

      Sampai sana lihat menu ada beberapa pilihan , Bakso Chuanki Original, Bakso Chuanki Pangsit, Bakso Chuanki Mercon dan masih banyak lainnya, nah ada pilihan yang kuahnya pedes , namanya bakso chuanki "ceurik", pacar ane yang pesen pedes, doi suka pedes, kalau ngmong suka bikin pedes telinga dah, untuk harga sih yang biasa bukan pedes 15rb, yang pedes atau "ceurik" mulai dari 20rb. untuk minuman sih doi pesen teh jeruk, sedangkan ane air putih, bukan karena berhemat tapi memang hari itu ane udah banyak minum yang manis-manis #ngeles.

     Setelah pesan gak lama pesenan dateng ane pesen chuanki pangsit biasa, langsung ane cobain kuahnya gak pake sambel dan kecap dulu, karena sambel dan kecap bisa merusak rasa #Sokyes, kuah rasanya cenderung asin dan aroma dagingnya kuat, kayak kuah bakso gitu, hampir sama sih ya wong disitu nama menunya aja ada baksonya, ane kan pesen yang pangsit tuh, jadi ada pangsit keringnya, di dalem nya kalau gak salah ada pangsit basah nya 2 biji, bakso nya 2 biji dan 1 tahu , kalau gak salah sih, gak ada mie nya, zaizalah namanya juga bukan mie ayam. setelah ane rasakan kuahnya ane tambahkan kecap saos dan sambal, saosnya bukan abal-abal hlo tapi bermerk jelas, makannya ane mau pake saos, ane makan satu persatu, sampai habis, lalu ane penasaran dengan pesenan pacar ane, cobain pedesnya gak terlalu pedes kok, tapi kok ane rasa kuahnya banyak minyaknya di pesenan pacar ane, tapi walaupun pedes tetep sm pacar ane dikasih saos kecap dan sambel, review soal makanannya sih okey, "mashok pak eko ... !!!" untuk tempat parkir sih kalau pake motor enak, lalu tempat makan mungkin perlu perluasan karena kalau pas banyak pengunjung pasti membludak karena kemarin kayake gak banyak meja kok, dan di sana lesehan, 

    Segitu dulu sob reviewnya dari saya, banyak kesalahan saya mohon maaf dan mohon dikoreksi, terimakasih sudah mampir kaks....bye bye 

4 comments: